UMKM
Banyak UMKM Rumahan Tumbuh di Denpasar, Wawali Arya Wibawa Berikan Ruang Menjajakan Hasil Produksi di Pasar Rakyat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pasca pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar semakin gencar melakukan pemulihan ekonomi. Apalagi di tahun 2020-2021, UMKM dan perekonomian dihantam pandemi. Sehingga kini, Pemkot Denpasar memprioritaskan daya ungkit pada sektor UMKM, hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa pada Selasa (30/5/2023) saat meninjau Pasar Rakyat di Taman Kota Lumintang.

Pihaknyapun melakukan kerja sama dengan berbagai elemen termasuk perbankan untuk dapat memulihkan sektor UMKM. Seperti halnya dalam gelaran Pasar Murah Produk Bersubsidi yang digelar di Parkir Utara Taman Kota Lumintang yang bekerja sama dengan BPD Bali.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Mulai Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Seluruh Posyandu

Dalam pasar murah ini dihadirkan sebanyak 41 IKM dan UMKM di Denpasar. UMKM tersebut meliputi aneka kue atau makanan produksi rumahan, minuman, hingga produk pakaian.

Arya Wibawa melihat, saat ini mulai banyak tumbuh usaha berbasis rumah tangga di Denpasar.

“Mereka memasarkan dari rumah, punya warung, punya toko, dan kami arahkan ke Disperindag untuk didata,” katanya.

Nantinya UMKM tersebut akan menyediakan ruang untuk jajakan hasil produksinya tersebut.

“Kami akan bekerja sama dan berkolaborasi, selain dengan perbankan juga dengan komunitas yang ada di Kota Denpasar,” katanya.

Dirinya menambahkan, setiap ada perhelatan layanan akan selalu menggandeng UMKM.

“Kami akan terus menggandeng UMKM dalam setiap kegiatan yang kami lakukan. Dan ini sebuah upaya untuk membangkitkan UMKM di Denpasar,” katanya.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana, Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Direktur Operasional BPD Bali, I.B Setia Yasa dan Kepala BPD Bali Cabang Utama, Putu Dharmapatni.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News