ASIA Media Summit
ASIA Media Summit (AMS) 2023 Sukses Digelar di The Nusa Dua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – ASIA Media Summit (AMS) ke-18 Tahun 2023 telah sukses diselenggarakan pada 23-24 Mei 2023 di kawasan The Nusa Dua yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia.

AMS 2023 dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya peran media untuk terus beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk memperkuat peran dasar media sebagai jembatan komunikasi dan informasi antara publik dan pemerintah dalam mendukung perkembangan ekonomi.

ASIA Media Summit (AMS) 2023 dengan tema ‘Media Enhancing Economic Sustainability’, menjadi panggung untuk berbagi pemikiran inovatif dan diskusi untuk mendukung peningkatan ekonomi keberlanjutan di Asia melalui peran dan kontribusi media.

Acara ini menampilkan berbagai sesi konferensi yang beragam, panel diskusi menginspirasi, lokakarya interaktif, dan pertemuan bilateral yang produktif diselenggarakan di Grand Hyatt Bali yang merupakan salah satu hotel berbintang lima di kawasan The Nusa Dua, yang menjadi tuan rumah acara ini.

Baca Juga :  Promo untuk Konsumen Setia, Astra Motor Bali Siapkan Special Gift Honda BeAT Sporty

General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengungkapkan, selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, pihaknya sangat senang The Nusa Dua terpilih menjadi venue penyelenggaraan ASIA Media Summit 2023, hal ini menunjukan bahwa The Nusa Dua menjadi salah satu kawasan terintegrasi favorit untuk penyelenggaraan event MICE.

Selain Grand Hyatt Bali, beberapa tenant The Nusa Dua juga sering menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) maupun event nasional dan internasional lainnya. Kawasan The Nusa Dua memilki 15 hotel berbintang lima, 4 Hotel berbintang empat, dan 3 Luxury Villas, serta Convention Center yang terdiri dari Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC) yang menjadi bagian dari The Westin Resort Nusa Dua. Selain itu, kawasan ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti rumah sakit bertaraf internasional, Shopping Center, Spa, Museum, Beach Club, Bali Nusa Dua Theatre, Bali International Golf, dan Peninsula Island sebagai lahan terbuka yang dapat digunakan untuk berbagai event, yang dilengkapi dengan Daya Tarik Wisata (DTW) Waterblow dan Taksu Art Stage untuk pegelaran Kecak and Barong Dance yang menjadi atraksi baru di kawasan The Nusa Dua.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Kami berharap kedepan penyelenggaraan berbagai kegiatan MICE dan event lainnya dengan skala nasional maupun internasional dapat terus diselenggarakan di kawasan yang kami kelola, sehingga memperkuat kawasan The Nusa Dua sebagai destinasi pilihan MICE dunia, dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah secara terus menerus yang bermanfaat bagi masyarakat setempat,” tutup Ngurah Ardita.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News