Jaya Negara
Wali Kota Jaya Negara Buka Porsenijar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kota Denpasar Tahun 2023 resmi dibuka Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara ditandai pemukulan Gong, Senin (10/4/2023) di Gor Lila Bhuwana Denpasar.

Porsenijar Denpasar tahun ini melibatkan 11 ribu atlet dan artis dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK di Kota Denpasar. Perhelatan tahun ini juga mempertandingkan 36 cabang olahraga dan 22 cabang seni. Pembukaan juga dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD, I Gusti Ngurah Gede, Forkopimda Denpasar, serta pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Wali Kota Jaya Negara disela-sela membuka Porsenijar berharap pelaksanaan Porsenijar para siswa Denpasar dapat meningkatkan prestasi serta menyalurkan bakat serta talenta mereka.

“Selama tiga tahun Porsenijar tidak terlaksana karena Covid-19, dan tahun ini semangat berkompetisi dan berolahraga bagi anak-anak siswa sekolah kita bangkitkan lagi yang nantinya dapat meraih prestasi di ajang Porsenijar tingkat Provinsi Bali,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Pimpin Rapat TPID, Kolaborasikan Program Safari Kesehatan dan Bazzar Pangan

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan dalam ajang Porsenijar para siswa siswi menguatkan jiwa dan kesehatan, ‘Men Sana in Corpore Sano’ di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Kesehatan individu akan memberikan dampak semangat menjalani kegiatan sehari-hari, karena kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang,” ujar Jaya Negara, seraya menyampaikan selamat bertanding kepada para siswa dan pegang teguh jiwa sportivitas.

Sementara Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Denpasar, A.A Gede Wiratama dalam  laporannya menyampaikan, pelaksanaan Porsenijar Denpasar Tahun 2023 berlangsung dari tanggal 10-15 April mendatang. 11 ribu lebih atlet/artis dari siswa siswi SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Denpasar terlibat dalam kegiatan yang mempertandingkan 31 Cabor resmi dan 5 Cabor eksibisi. Sedangkan dalam bidang seni mempertandingkan 22 cabang seni dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

“Total 36 Cabor dipertandingkan baik itu resmi dan eksibis, serta atlet/artis serta sekokah yang mendapatkan juara akan mewakili Kota Denpasar dalam ajang Porsenijar Provinsi Bali Tahun 2023,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan untuk cabor atletik dan renang dilaksanakan di lapangan venue yang ada di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

“Dua cabor yakni renang dan atletik persiapan venue ada di Denpasar dan Badung, hal ini dikarena keterbatasan sarana dan prasarana olahraga,” ujarnya.

Sementara untuk Cabor Pencak Silat pertandingan dimajukan dari tanggal 2 sampai dengan 7 April 2023 yang bertempat di Gor Ngurah Rai Denpasar. Pelaksanaan cabang seni akan dilaksanakan di Taman Budaya Art Center Denpasar dari tanggal 10 sampai dengan 15 April 2023.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News