Pasar Murah
Tekan Inflasi Jelang Hari Raya, Pemkot Denpasar Gencar Gelar Pasar Murah dan Dalam Sejam Dagangan Ludes Diborong Pembeli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pasar murah yang di adakan Pemerintah Kota Denpasar untuk menekan inflasi jelang Hari Raya Idul Fitri serta dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat jelang Hari Raya Lebaran dalam hitungan jam ludes di borong masyarakat yang berbelanja, Sabtu (15/4/2023) bertempat di depan Gedung Sumber Jati Kelurahan Ubung.

Tampak dari pagi hari antusias masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok sangat tinggi di pasar murah ini, dengan habisnya beberapa bahan pokok seperti beras, minyak, telor, bumbu-bumbuan, tahu dan beberapa kebutuhan pokok lainya.

Kegiatan pasar murah ini di tinjau langsung Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara yang pada kesempatan ini juga ikut membeli beberapa makanan Produk UMKM lokal seperti, cendol, salad buah, jajan dan beberapa makanan lainya yang langsung di bagikan kepada masyarakat yang datang berbelanja di pasar murah ini.

“Ini merupakan salah satu upaya dalam menstabilkan harga bahan pokok serta menekan angka inflasi di Kota Denpasar selain menjaga ketersediaan stok bahan pangan pokok jelang lebaran dengan harga yang terjangkau. Kita harap masyarakat Kota Denpasar dapat memanfaatkan program kegiatan pasar murah ini, selain bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah, masyarakat kita harap juga dapat mendukung produk UMKM yang dijajakan,” kata Jaya Negara.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Pencegahan Stunting Berkelanjutan, Wawali Arya Wibawa Ajak Seluruh Stakeholder Bangun Sinergitas Hingga Lapisan Terbawah

Sementara Kadisperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pada kegiatan pasar murah hari terakhir menyambut Lebaran ini warga sangat antusias hingga sebanyak 500kg beras SPHP Bulog ludes terjual.

Dalam Pasar Murah ini menjual berbagai kebutuhan pangan pokok utama yang dijual dengan harga terjangkau, diantaranya, Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) seharga Rp41.500/5kg, Minyak Goreng Kita Rp13.500/liter, Telur Ayam Rp48.000/krat, dan Gula Pasir Kita Rp13.500/kg, dan Gas Elpiji Rp16.000/3kg. Selain bahan kebutuhan pangan pokok, pasar murah ini juga menjual bebagai produk UMKM warga sekitar.

Baca Juga :  Astra Berpartisipasi Dalam Food & Hotel Asia International Expo Singapura

Selain itu juga ada tes kesehatan, seperti tes gula darah, tensi, kolesterol, jantung untuk masyarakat yang akan melakukan mudik. Pelayanan kesehatan ini melibatkan Puskesmas III Denpasar Utara.

“Kami berharap dengan upaya ini masyarakat dapat terbantu baik dari ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok yang ada di pasaran,” ungkap Sri Utari.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News