The Nameks
Resmi Luncurkan Single dan Video Klip ‘Fill My Soul’, The Nameks Kenalkan Gaya Motown Reggae 70-an. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Grup musik The Nameks resmi merilis single berjudul ‘Fill My Soul’ pada 14 April. Menariknya dalam debut ini, band yang dipunggawai oleh Iwanouz, ex keyboardist Steven & Coconuttreez juga sekaligus melepas music video untuk judul yang sama.

Lewat lagu ‘Fill My Soul’, band beranggotakan Iwanouz (vokal), Yosua Putra (drum), Geralson (bass), Glenn Gamma (keyboard), dan Yehezkiel (gitar) ingin mengajak seluruh pendengar untuk dapat merasakan jiwa di dalam diri yang sesungguhnya. Iwanouz sebagai pencipta lagu mengatakan, ide kreatif penggarapan lagu ini tercetus di tahun 2021, ketika pandemi Covid-19 melanda.

Sang vokalis, Iwanouz menjelaskan, lagu ini ditulisnya untuk menginsipirasi para pendengar musik Tanah Air agar lebih bisa mengisi kekosongan hatinya dengan musik dan cinta, di tengah kehidupan yang monoton.

“Kami berharap agar karya-karya dari The Nameks dapat diterima secara positif oleh seluruh penikmat musik secara luas dan menghadirkan angin segar bagi industri musik Indonesia,” ujar Iwanouz dalam acara press conferensi di Jeger House, Denpasar pada Jumat (14/4/2023).

Baca Juga :  Tingkatkan Cakupan, Kelurahan Dangin Puri Kaja Sosialisasikan KIA

The Nameks mengaransemen ‘Fill My Soul’ dengan musik reggae yang diberi sentuhan motown 70-an yang fresh dan terdengar bergairah, serta berbeda dengan lagu-lagu reggae Indonesia yang ada.

Dengan balutan musik khas The Nameks yang mengusung tema oldschool yang dipadukan dengan sentuhan modern lewat synthesizer dan tradisional dengan warna musik dari Indonesia Timur, diharapkan karya ini dapat menghadirkan pengalaman baru dan unik bagi para penikmat musik Tanah Air.

Sementara itu, Glenn Gama mengungkapkan, bahwa mereka berlima memiliki background musik yang tidak jauh berbeda, yaitu reggae, funk, dan motown.

“Kami juga berasal dari daerah yang berdekatan di Indonesia Timur. Kami menggabungkan musik yang kami sukai dan etnik tanah kelahiran kami menjadi karya yang jujur. Kami harap lagu ini bisa menjadi penyemangat dalam menjalani hidup sehari-hari dengan energi positif dan penuh cinta,” ujar Glenn Gama.

Baca Juga :  Jelang World Water Forum, Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi di Bali Aman

Sebagai informasi, music video ‘Fill My Soul’ disutradarai oleh Erick Est, yang merupakan sutradara kondang yang telah malang melintang di skena musik Indonesia. Music video yang diproduksi Est Movie ini mengangkat tema tentang kegiatan sehari-hari yang dikemas secara kasual dan bergaya tahun 70-an.

Demi menegaskan nuansa oldschool di dalam music video ‘Fill My Soul’, terdapat adegan para personel The Nameks manggung layaknya di acara TV pada era 70-an.

“Saya membuat video klip versi 70-an yang memperlihatkan sebenarnya keseharian The Nameks, ya hangout seru-seruan. Di video klip ini menampilkan 20 sampai 30 persen adalah cerita mereka seharihari, dan 70 persen lebih menunjukan perform karakter mereka, karena ini merupakan video klip pertama mereka jadi lebih memperkuat karakter The Nameks, jelas Erick Est.

Baca Juga :  Berjibaku Selama 5 Jam, Tim Damkar Berhasil Padamkam Api Kebakaran TPA Suwung

 Ada yang unik pada video klip ini, yaitu menampilkan salah satu karakter kartun yang dijadikan symbol, yaitu boneka Mickey Mouse.

Itu sebenarnya menujukan kalau Mickey itu kan melambangkan dia disuruh ke mana aja mau, walaupun dia sebenarnya tidak begitu suka dengan apa yang diam atau tidak paham apa yang dia mau,” tambah Erick Est.

The Nameks terinspirasi dari bahasa Merauke, yaitu Nameks yang merupakan sebutan untuk saudara laki-laki. Hal tersebut karena kelima personel merupakan musisi yang berasal dari Timur Indonesia dan memiliki passion bermusik yang sama.

Lagu ‘Fill My Soul’ sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital per 14 April 2023. Saksikan music video ‘Fill My Soul’ pada akun YouTube official The Nameks https://www.youtube.com/@Thenameks0902/videos.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News