Mesin Pencacah Sampah
Rawat Kebersihan Pura, Bupati Sanjaya Serahkan Bantuan Mesin Pencacah Sampah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, menyerahkan bantuan satu unit mesin pencacah sampah organik kepada Bendesa Adat Kota Tabanan. Bantuan itu diserahkan secara simbolis usai melaksanakan persembahyangan di Pura Dalem Prajapati Desa Adat Kota beserta jajaran, Kamis (6/4/2023).

Mesin pencacah sampah ini diharapkan mampu merawat kebersihan Pura, sehingga para pemedek yang tangkil nyaman saat melakukan persembahyangan. Diharapkan juga agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dimana mesin yang tidak terlalu besar dan terlihat praktis tersebut dapat mempunyai kegunaan untuk mencacah sampah-sampah organik semacam, canang, daun, ranting kecil, rumput dan sampah organik lainnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Gotong Royong Warga Desa Adat Juwuk Legi Dalam Membangun Yadnya

Sebelum sembahyang di Pura Dalem, Bupati Sanjaya bersama Bunda Rai juga beserta jajaran melaksanakan persembahyangan di Pura Puseh Desa Adat Kota Tabanan. Turut hadir saat itu Sekda, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Nampak juga Camat dan unsur Forkopimcam Tabanan, Perbekel, Bendesa Adat serta masyarakat yang turut tangkil mengikuti persembahyangan bersama.

Selebihnya, orang nomor satu di Tabanan juga berharap, melalui persembahyangan ini bukan hanya sebagai wujud sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, namun juga mampu memberikan azas manfaat bagi masyarakat. Sanjaya juga menginginkan hal ini berlaku kepada seluruh jajaran agar setiap turun ke masyarakat mampu memberikan manfaat positif yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  PDI Perjuangan dan Golkar Tabanan Meliang-Liang Pasca Pilpres dan Pileg

Dimana aksi tersebut sangat erat kaitannya dengan terwujudnya visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Dalam visi tersebut tercantum lima program skala prioritas yang wajib dicapai, yang semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain melakukan persembahyangan dan menyerahkan bantuan, nampak juga saat itu Politisi asal Dauh Pala Tabanan berbincang-bincang dengan masyarakat sembari meninjau areal Pura setempat. Bendesa Adat Kota Tabanan sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Sanjaya, begitupun juga dengan masyarakat, khususnya prajuru Pura sangat berterimakasih atas bantuan mesin pencacah sampah organik tersebut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News