Jembrana Beach Carnival
Puluhan UMKM Lokal Ramaikan Event Jembrana Beach Carnival di Sirkuit All in One. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Meningkatkan promosi produk-produk UMKM lokal, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Wabup I.G.N Patriana Krisna membuka event Jembrana Beach Carnival yang ditandai dengan penerbangan balon ke udara, Jumat (14/4/2023) di Sirkuit All in One, Desa Pengambengan.

Event yang sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri tersebut turut melibatkan puluhan UMKM lokal serta lintas daerah yang dilengkapi dengan beragam kuliner, fashion hingga berbagai hiburan rakyat. Sebelumnya acara serupa juga dilaksanakan di Terminal Negara.

Bupati I Nengah Tamba menyampaikan, Sirkuit All in One di Pengambengan adalah salah satu amenitas kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang memang didesain untuk dapat dipergunakan sebagai pusat pelestarian, pengembangan dan promosi berbagai atraksi seni, budaya, ekonomi kreatif, dan juga pemasaran produk-produk UMKM yang mendukung Sektor Pariwisata.

“Sesuai konsep awal pembangunannya, sudah barang tentu saya berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal sesuai dengan kapasitas dan peruntukannya, sehingga dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Desa Pengambengan pada khususnya dan masyarakat Jembrana secara umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Buka Mobile IP Clinic 2024, Sekda Dewa Indra Dorong Layanan Pencatatan Kekayaan Intelektual Jemput Bola ke Masyarakat

Selain itu, dirinya juga berharap dalam pemanfaatan Sirkuit All in One akan dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh dan berkembangnya UMKM, serta mampu berkontribusi bagi pendapatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, saya menyambut baik diselenggarakannya event Jembrana Beach Carnival di tempat ini yang merupakan promosi dan pemasaran produk-produk UMKM dan Ekonomi Kreatif serta dilengkapi dengan beragam hiburan rakyat, yang sekaligus juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau kegiatan-kegiatan semacam itu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan terjadwal serta dikolaborasikan dengan aktifitas seni, budaya dan aktifitas lainnya yang bisa dilaksanakan di tempat itu.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil dan manfaat seperti yang diharapkan, sehingga kedepan event ini dapat menjadi bagian dari Calender of Event Kabupaten Jembrana,” harapnya.

Sementara Ketua Panitia Pasar UMKM Persada, Eko Hadi Wardoyo mengungkapkan Jembrana Beach Carnival melibatkan 38 UMKM. Terdiri dari 10 UMKM lintas daerah dan 28 UMKM lokal.

“Ada berbagai kuliner, fashion hingga wahana permainan disini. Kegiatan yang juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri ini akan berlangsung hingga akhir bulan April ini,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News