Puri Gangga Resort
Pertahankan Konsep Alam dan Seni Budaya Jadi Catatan Perjalanan 9 Tahun Puri Gangga Resort Ubud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Dengan tetap mempertahankan konsep keseimbangan alam, seni, dan budaya secara konsisten, menjadi catatan 9 tahun perjalanan Puri Gangga Resort Ubud secara berkesinambungan dari tahun ke tahun.

Dengan ikon pengalaman budaya dan seni Bali, menjadi nuansa khas resort mewah ini yang berlikasi di Desa Sebat, Ubud, Gianyar. Di momentum hari jadinya ke-9 yang jatuh tepat pada 19 April 2023, Puri Gangga Resort Ubud menawarkan kegiatan-kegiatan menarik seperti Melukat, Healing hingga trip di tengah sawah, dengan mengusung tema “A Home in A Living Culture : Balinese Cultures Live Naturally In The Village of Sebatu”.

Baca Juga :  Upacara Ngaben Pande Ketut Krisna, Pencipta Kaos Barong yang Legendaris

Putu Surya dari Gangga Experience sebagai Management Operator, pada Selasa (18/4/2023) menjelaskan, Puri Gangga Resort Ubud hanya berjarak 30 menit dari pusat Kota Ubud maupun Kintamani, dengan menonjolkan pengalaman Budaya dan Seni Bali yang memberikan nuansa khas kehidupan masyarakat Desa Sebatu, Ubud, Gianyar di dalamnya.

“Puri Gangga Resort memiliki hal unik yaitu kegiatan untuk tamu yang menginap diberikan pengalaman mengenai seni dan budaya lokal. Mulai dari kelas yang mengajarkan cara membuat persembahan di Pura, melukat di Pura Gunnung Kawi Sebatu, Pasiraman Dalem Pingit dan Tirta Empul,” ungkapnya.

Wisatawan juga diajak menikmati kesegaran alam dan keindahan pemandangan di sekitar dan lihat keunikan Desa Sebatu dan sekitarnya dengan mengikuti Tur Desa selama 2-3 jam, diantaranya menelusuri jalur sungai kecil, melihat mata air yang tersembunyi hingga menikmati keindahan sawah. Wisatawan juga dilengkapi dengan tongkat untuk tracking, air mineral, capil (topi tradisional Bali).

“Nanti dipandu oleh staf kami yang berpengalaman yang siap memberi pengalaman yang luar biasa dengan menemui penduduk setempat, mengenali mereka dan merasakan keramahan mereka,” tuturnya.

Baca Juga :  Buka Mobile IP Clinic 2024, Sekda Dewa Indra Dorong Layanan Pencatatan Kekayaan Intelektual Jemput Bola ke Masyarakat

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati wahana ATV, trekking di Gunung Batur, swing trip, hingga trip di Bali Timur mengunjungi Pura Lempuyang dan Tirta Gangga. Sementara itu, di dalam resort juga terdapat aktivitas menarik lainnya seperti Yoga, Spa tradisional dengan nuansa Pura Gunung Kawi hingga berenang.

“Bahkan saat makan di Kailasha Restaurant juga disuguhkan desain dengan arsitektur tradisional Arsitektur Bali yang menawan dengan pemandangan yang menghadap ke arah Pura Gunung Kawi Sebatu dengan view pemandian kerajaan kuno, perkebunan tropis dan pemandangan sawah. Kami juga menyediakan tipe kamar deluxe, suite, dan pool villa wisatawan bisa menjelajahi perjalanan petualangan suci dan penyucian diri dalam perjalanan wisata, yang bisa diakses dengan mengunjungi laman http://puriganggaresort.com,” paparnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News