Mudik
Persiapkan Pelayanan Jelang Idul Fitri, Bandara I Gusti Ngurah Rai Pastikan Kesiapan Fasilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada 22 April 2023 yang akan datang, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai senantiasa memberikan pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa. Untuk itu, pihak bandara pastikan kesiapan fasilitas untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan menjelaskan pihak bandara sudah mempersiapkan beberapa hal untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang pada masa Idul Fitri 2023, salah satunya adalah pelaksanaan posko terpadu Idul Fitri.

Baca Juga :  Promo Ketupat, Pilihan Tepat Untuk Punya Motor Honda Baru 

“PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai bersama dengan seluruh stakeholder lainnya akan melaksanakan kegiatan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2023/1444 Hijriah. Pelaksanaan tersebut dimulai pada 14 April 2023 sampai dengan 2 Mei 2023. Bandara I Gusti Ngurah Rai siap untuk melaksanakan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara pada masa Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023,” jelas Handy.

Handy menambahkan, dalam masa posko tersebut, sudah ada beberapa maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan atau extra flight.  Per 12 April 2023 ada rencana 258 extra flight dari lima maskapai yang mengajukan. Lima maskapai yang mengajukan antara lain Indonesia AirAsia, Citilink, Pelita Air, Super Air Jet, dan Batik Air. Prediksi tiga besar rute yang dilayani tentunya Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Baca Juga :  Bluebird Bali Lakukan Terobosan, dari Ekosistem Transportasi Rendah Emisi Hingga Mobilitas Inklusif

“Bersama Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV, kami telah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap fasilitas-fasilitas bandara. Untuk pengamanan bandara, baik dalam masa posko atau masa normal dilaksanakan oleh petugas Airport Security didukung oleh kepolisian dan juga militer yaitu dari Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan juga dari Pangkalan TNI AU Ngurah Rai,” lanjut Handy.

Hingga dengan bulan Maret 2023, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 2.101.511 penumpang domestik. Adapun rute domestik dengan penumpang terbanyak adalah Jakarta (Soekarno-Hatta) dengan 1.110.419 penumpang, Surabaya dengan 289.482 penumpang, dan Makassar dengan 117.992 penumpang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News