Unud
MBKM Bina Desa Kediri Fakultas Hukum Unud Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pengolahan Sampah Rumah Tangga Minyak Jelantah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud) yang terkumpul dalam kelompok MBKM Bina Desa Kediri Tabanan melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga terkhususnya minyak jelantah di Desa Kediri pada Rabu (26/4/2023)

Program Ini dilaksanakan sebagai bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat sebagai pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana yaitu Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P., dan Dr. Dewa Ayu Anom Yuariani, S.TP., M.Agb.

Kegiatan ini dihadiri puluhan anggota PKK se-Desa Kediri, Perbekel Desa Kediri beserta jajaran, dan Bendesa Adat Kediri. Dihadiri juga oleh dosen pendamping kelompok MBKM Bina Desa Kediri yaitu Bima Kumara Dwi Atmaja, SH, MH.

Baca Juga :  Dukung Persiapan Masuki Dunia Kerja, Astra Motor Bali Hadiri Gelaran Job Fair SMK PGRI 2 Badung

Sosialisasi ini diawali dengan edukasi materi lalu dilanjutkan pelatihan atau praktek secara langsung untuk membuat sabun padat dari minyak jelantah. Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh Ibu-Ibu PKK Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News