Pasar Murah
Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pasar Murah, Satu Ton Beras SPHP Ludes Diserbu Pembeli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar bersama Perumda Pasar Sewaka Dharma kembali menggelar pasar murah. Pasar murah ini digelar dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan komoditi bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang. Pasar murah kali ini digelar di Lingkungan Wanasari, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kamis (6/4/2023).

Pelaksanaan Pasar murah ini ditinjau langsung oleh Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, didampingi Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari. Pasar Murah ini menjual berbagai kebutuhan pangan pokok utama yang dijual dengan harga terjangkau diantaranya, Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) seharga Rp41.500/5Kg, Minyak Goreng Kita Rp13.500/Liter, Telur Ayam Rp48.000/Krat, dan Gula Pasir Kita Rp13.500/Kg, dan Gas Elpiji Rp16.000/3Kg. Selain bahan kebutuhan pangan pokok, pasar murah ini juga menjual bebagai produk UMKM warga sekitar.

Baca Juga :  Tinjau Plan Sicerdas PAUD Denbar, Antari Jaya Negara Harapkan Sinergi Semua Pihak Sukseskan Transisi PAUD-SD Yang Menyenangkan

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, disela peninjauan menjelaskan, selain menjaga ketersediaan stok bahan pangan pokok jelang lebaran, kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh Pemkot Denpasar dalam menekan laju inflasi.

“Kita harap masyarakat Kota Denpasar dapat memanfaatkan program kegiatan pasar murah ini, selain bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah, masyarakat kita harap juga dapat mendukung produk UMKM yang dijajakan,” katanya.

Sementara Kadisperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, pada kegiatan pasar murah kali ini warga cukup antusias hingga sebanyak satu ton beras SPHP Bulog ludes terjual. Pihaknya juga menambahkan, akan terus bersama-sama dengan stakeholder terkait menggelar pasar murah dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kota Denpasar khususnya menjelang Lebaran seperti saat ini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News