Bazzar Pangan
Asisten II Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan saat meninjau Bazar Pangan di Lapangan Kapten Japa, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna pengendalian harga bahan pangan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar bekerja sama dengan Takmir Masjid Al-Hikmah Desa Kesiman Kertalangu menggelar Bazaar Pangan yang ditinjau langsung oleh Asisten II Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan, pada Rabu (5/4/2023).

Sejak pagi warga ramai memenuhi stand bazzar yang berlokasi di Lapangan Kapten Japa, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan telur.

Baca Juga :  Jadi Wadah Partisipasi Anak Dalam Pembangunan, Sekda Alit Wiradana Buka Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar Tahun 2024

Asisten II Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan didampingi Camat Denpasar Timur, I Made Tirana saat meninjau bazzar pangan mengatakan, pihaknya melalui dinas terkait akan berkerja sama juga dengan pihak distributor dan Kabupaten pengahasil komoditi pertanian dalam menggelar bazzar pangan ini guna untuk mengontrol harga bahan pokok di pasaran yang kerap naik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini juga untuk mengendalikan inflasi di Kota Denpasar.

“Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan adanya bazzar pangan ini untuk mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau, karena ini akan membantu pula upaya Pemerintah Kota untuk mengontrol harga pasar dan secara makro dapat menekan laju inflasi,” kata A.A Gde Risnawan.

Baca Juga :  Marak Modus Penipuan dengan File APK Mengancam Warga Bali

Ketua Bidang Kemasjidan Al-Hikmah, Suwarno, saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari Pemkot Denpasar dalam hal ini membantu umat muslim di Kota Denpasar yang akan merayakan Idul Fitri dengan memastikan stock dan harga kebutuhan pangan tetap murah.

Herti, salah satu warga sekitar saat ditemui mengaku membeli beras dengan harga Rp42.000/5kg, dan Minyak Goreng Rp15.000/Liter yang menurutnya terpaut lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

“Kami berharap semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News