Pasar Murah
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pasar Murah Pengambengan Diburu Warga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan menyelenggarakan Pasar Murah untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Pasar murah di hari raya keagamaan ini sangat dinanti-nanti masyarakat agar mendapatkan keperluan dengan harga relatif lebih murah dari di pasaran.

Pasar murah dipusatkan di Kantor Desa Pengambengan, Senin (10/4/2023). Pelaksanaan pasar murah dipantau Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, I.G.N Patriana Kirsna (Ipat) serta Ketua TP PKK Jembrana, Ny. Candrawati Tamba.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Memperluas Jangkauan dan Dukungan di Bali dan Nusa Tenggara

Bupati Jembrana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jembrana menyelenggarakan pasar murah karena melihat minat masyarakat sangat tinggi untuk berbelanja di pasar murah, dikarenakan harga yang lebih terjangkau dibanding dengan harga pasar.

“Antusias masyarakat tinggi, Pasar Murah diburu oleh warga pengambengan, harga yang kita tawarkan disini memang lebih murah dari pada di pasar biasanya, sangat membantu masyarakat,” ujar Bupati Tamba disela kegiatan pasar murah di Desa Pengambengan.

Lanjut Tamba menjelaskan, kegiatan tersebut juga untuk mengontrol kenaikan harga bahan pokok yang biasanya terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri dan akan dilanjutkan lagi ke beberapa desa yang ada di Jembrana.

“Mudah-mudahan ini berjalan dengan baik, ini bagian dari intervensi inflasi yang biasanya hadir menjelang hari raya, Kita terus melakukan kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat, setelah ini kita rencanakan adakan pasar murah di Desa Air Kuning, Medewi dan Yehsumbul,” ungkapnya.

Baca Juga :  JNE Content Competition 2024 Kembali di Gelar, Menangkan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Sementara itu Nuriyati, salah seorang warga Banjar Ketapang, Desa Pengambengan yang juga berbelanja di pasar murah mengaku sangat terbantu dengan adanya kegitan tersebut dan menurutnya, program pemerintah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sangat mendukung dengan adanya pasar murah, senang sekali kita mendapat keringanan berbelanja disini, terima kasih bapak bupati, masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan pasar murah,” ucap Nuriyati.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News