Pertamina
Universitas Udayana Sosialisasikan Program Kemitraan Pertamina. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud) selenggarakan Sosialisasi Program Kemitraan Pertamina bagi mahasiswa wirausaha yang berlangsung secara daring melalui Cisco Webex Meeting, Selasa (4/4/2023).

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Pertamina yaitu Dewi Sri Utami selaku Manager SMEPP yang menyampaikan materi mengenai PUMK Pertamina.

Kegiatan ini dilaksanakan tentunya dalam rangka mendorong tumbuhnya mahasiswa yang menjalankan kegiatan wirausaha dan komitmen untuk menciptakan serta mendorong penguatan ekosisten kewirausahaan di Universitas Udayana melalui perluasan jejaring, salah satunya dengan PT. Pertamina (Perseo) melalui program-program kewirausahaan yang ada di PT. Pertamina (Persero).

Ketua Unit Pengembangan Kewirausahaan (UPK) Unud, Dr. Ni Putu Ariantari menyampaikan sosialisasi ini diikuti peserta yang mayoritasnya adalah mahasiswa yang sebelumnya telah mengikuti program kewirausahaan di tahun 2022 serta yang sedang mengikuti tahapan atau seleksi program kewirausahaan baik yang didanai oleh Kementerian maupun dari Universitas Udayana. Besar harapan kami, dengan adanya program-program bidang kewirausahaan ini, akan lebih memacu semangat mahasiswa untuk mewujudkan ide bisnisnya sejak di bangku kuliah.

Baca Juga :  Nelu by Stuja Hadir di Bali, Buka Gerai Pertama untuk Manjakan Pencinta Pastry

“Jika nantinya terdapat program-program dari Pertamina yang bisa ditandemkan dengan program-program pendampingan kewirausahaan yang dijalankan di Universitas Udayana itu akan lebih baik lagi,” ujar Ketua UPK.

Sementara  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menyampaikan bahwa Universitas Udayana terus meningkatkan jejaring dengan berbagai pihak baik BUMN, UMKM, Pemerintah Daerah, dan berbagai lembaga lainnya,  yang bertujuan untuk membantu mahasiswa yang sudah memiliki usaha untuk tetap eksis dan menjalankan kegiatan usahanya. Universitas Udayana juga mendorong mahasiswa untuk bisa berwirausaha serta menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi melalui berbagai sektor ekonomi tertentu. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News