Kecelakaan
Proses evakuasi pohon mahoni yang tumbang usai ditabrak truk fuso. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Truk fuso dengan nomor polisi DK 8223 WO menabrak sebuah pohon mahoni berdiameter 30 cm hingga tumbang di Jalan Singaraja – Seririt KM 13.500, tepatnya di depan Gudang Semen Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Jumat (31/3/2023), sekitar pukul 04.00 WITA.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, peristiwa itu diduga terjadi akibat sopir truk bernama Abdul Hadi (40) asal Jalan Patimura, Kampung Bugis, Kecamatan Buleleng mengantuk saat berkendara. Dimana truk tersebut diketahui melaju dari arah barat menuju ke arah timur.

Baca Juga :  Sekda Suyasa: Tingkatkan Literasi dengan Penguatan Sarpras Perpustakaan dan Monev

Selanjutnya setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), pengemudi truk diduga mengantuk sehingga kendaraan mengalami slip dan tergelincir. Panik akan hal tersebut pebgemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak pohon mahoni hingga tumbang dan menimpa kabin truk.

“Kendaraannya mengalami slip dan tergilincir kekiri jalan, hingga menabrak pohon lalu jatuh ke got,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat peristiwa tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp30 juta. Usai peristiwa itu Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) Regu II BPBD Kabupaten Buleleng langsung melakukan proses evakuasi sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja pohon itu tumbang mencoba kabin truk. Pohonnya juga sudah dievakuasi BPBD Buleleng,” pungkasnya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News