Resmikan Gedung
Bupati Tamba Resmikan Gedung Sektretariat Bersama Rumah Bahagia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Gedung Sektretariat Bersama “Rumah Bahagia” di Lololan Barat yang baru diresmikan. Prosesi peresmian gedung baru ini dilakukan langsung oleh Bupati Jembrana dengan ditandai pemotongan pita dan potong tumpeng, Kamis, (13/4/2023).

Gedung Sekretariat Bersama Rumah Bahagia tersebut nantinya digunakan oleh TPP P3MD Kabupaten Jembrana, MWC NU Kecamatan Negara serta Karang Taruna Tunas Harapan Kelurahan Loloan Barat sebagai wadah untuk bersilaturahmi, berkolaborasi, melestarikan seni budaya serta menjaga kerukunan umat beragama.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba memberikan apresiasi atas terlaksananya launching gedung Sekretariat Bersama Rumah Bahagia tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga sekali, tempat ini akan menjadi ruang silaturahmi mereka, ruang menjaga budaya dan adat muslim yang ada di gumi Jembrana serta ruang kreatif bagi Karang Taruna di Loloan Barat,” ungkap Bupati Tamba.

Baca Juga :  Sampaikan Duka Mendalam, Bupati Tamba Hadiri Pelebon Putra Kedua Wabup Jembrana

Dengan difungsikannya gedung sekretariat bersama Rumah Bahagia, Tamba berharap organisasi yang ada dapat memanfaatkan tempat itu untuk berdiskusi, bersilhturahmi kemudian juga merumuskan ide-ide dalam membangun Jembrana.

“Semoga tempat ini bermanfaat, dapat saling bersinergi, berkolaborasi, melestarikan seni budaya, menjaga kerukunan umat beragama, dan tentu sejalan dengan visi misi Pemkab Jembrana yaitu menyongsong Jembrana Emas 2026,” harapnya.

Di lain sisi, Ketua Karang Taruna Tunas Harapan Loloan Barat, Galih Firmansyah mengaku antusias sekaligus berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrama dengan diresmikannya gedung sekretariat baru tersebut. Menurutnya, gedung itu sangat representatif untuk menjalankan program-program Karang Taruna maupun organisasai lain kedepannya.

“Kami atas nama masyarakat loloan mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan ijin untuk memanfaatkan gedung ini, kami para karang taruna dan masyarakat loloan akan memanfaatkan gedung ini untuk melakukan kegiatan rapat ataupun pertemuan untuk menjalankan program-program Karang Taruna maupun organisasai lain yang ada di Loloan,” ujar Galih.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News