Yakult
Presiden Direktur PT Yakult Indonesia Persada, Hiroshi Kawaguchi (tengah), Senior Direktur Marketing Communication & Commercial, Antonius Nababan (paling kanan) saat meresmikan gedung galeri Yakult Bali. Sumber Foto: Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mengenalkan nilai ilmiah produk ke lebih banyak orang setiap harinya, PT Yakult Indonesia Persada luncurkan wahana edukasi Galeri Yakult Bali yang berlokasi di Jl. By Pass I Gusti Ngurah Rai No. 546, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Denpasar, Rabu (8/3/2023). Kantor Yakult di Bali telah berdiri sejak 1998, dan Galeri Yakult Bali adalah galeri kedua Yakult setelah galeri Yakult di Makassar sejak 2019.

Jika Galeri Yakult Makassar difungsikan sebagai miniatur Pabrik Yakult, Galeri Yakult Bali menyuguhkan pengalaman mengenal Yakult lebih mendalam dan edukasi informatif.  Yakult sendiri adalah minuman susu fermentasi yang ditemukan oleh Dr. Minoru Shirota pada 1935 di Jepang. Pada Yakult, terdapat bakteri baik L. casei Shirota strain (LcS) yang bentuknya dapat dilihat secara langsung melalui mikroskop di ruangan Galeri Yakult Bali.

Dalam peresmian gedung Galeri Yakult Bali dihadiri oleh Presiden Direktur PT Yakult Indonesia Persada, Hiroshi Kawaguchi, Senior Direktur Marketing Communication & Commercial, Antonius Nababan, Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol. Made Teja Dwi Permana, serta Camat Denpasar Selatan.

Hiroshi Kawaguchi dalam sambutannya mengatakan Yakult berkontribusi untuk tujuan memberikan kesehatan pada masyarakat khususnya Indonesia dan Bali. Melalui peresmian gedung Galeri Yakult Bali ini, Dirinya berharap masyarakat dapat mengetahui informasi serta edukasi infomatif terkait bakteri baik yang terdapat pada minuman Yakult.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, AMSI Bali Bertandang ke APJII Bali Nusra

“Semoga dengan peresmian gedung Galeri Yakult Bali ini masyarakat khususnya para siswa dapat memahami kebaikan dari minuman susu fermentasi yakni Yakult,” harap Kawaguchi.

Antonius Nababan menjelaskan, guna menjadikan produk yang baik dan selalu terjaga mutunya, PT. Yakult Indonesia Persada memiliki dua Pabrik yang terletak di Desa Pasawahan, Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat dan di Ngoro Industrial Park, Mojokerto, Jawa Timur.

Ia juga menyebutkan bahwa, produk yang baik harus sampai ke tangan konsumen dalam keadaan baik pula, untuk itu semua kendaraan pengiriman Yakult harus menjamin suhu dalam perjalanan dan penyimpanannya antara 0-10 °C.

“Cara ini bertujuan agar rasa dan manfaat Yakult secara maksimum setiap saat dapat diperoleh konsumen setia Yakult,” sebutnya.

Selain minum Yakult bersama-sama, terdapat spot menarik yang dapat ditemui di Galeri Yakult Bali. Salah satunya sejarah Yakult yang dapat dilihat melalui botol yang digunakan dari masa ke masa. Termasuk sejarah berdirinya Yakult di Jepang hingga sampai di Indonesia pada 1991.

Kini, Yakult telah hadir di 4 benua atau 40 negara dan wilayah di seluruh dunia serta diminum oleh lebih dari 40 juta orang setiap harinya. Di Galeri Yakult Bali, Anda akan ditemani staf resmi Yakult yang akan membantu menjelaskan setiap informasi di setiap ruangannya.

Untuk menghasilkan produk yang aman dengan mutu terbaik, Yakult Indonesia menerapkan proses produksi berdasarkan manajemen keamanan sesuai standar ISO 22000:2018 serta menggunakan sistem distribusi sendiri yang menjaga kesegaran produk sampai ke tangan pelanggan.  Gambaran higienitas pabrik dan kualitas sistem distribusi Yakult dapat Anda saksikan di Galeri Yakult Bali.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, ACC Gelar Program CSR ”Tumbuh-kan Kebaikan” di Bali

Masyarakat dan lingkungan adalah bagian yang penting dalam mendukung kehadiran Yakult hingga lebih dari 30 tahun di Indonesia.  Maka dari itu, Yakult Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan CSR seperti penanaman pohon di wilayah sekitar pabrik, webinar pencegahan kanker payudara, dan penarikan sampah plastik. Informasi seputar aksi sosial dan lingkungan Yakult Indonesia juga bisa Anda saksikan di Galeri Yakult Bali.

Tidak hanya edukasi, Galeri Yakult Bali juga menghadirkan keseruan yang bisa Anda bersama keluarga, kerabat, dan sahabat melalui spot foto di sudut menarik Galeri Yakult Bali. Selain itu Anda   ikut berkesempatan mendapatkan souvenir khas Yakult dan menjadi kenangan indah 2 minggu setelah kegiatan spot foto bersama di ruang Galeri akan dicetak dan dihiasi framingnya untuk diberikan kepada Anda.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News