Pemilu 2024
Wujudkan Pemilu Aman, Polri Gandeng Media Massa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai upaya mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, Divisi Humas Polri menggandeng sejumlah media massa sebagai sealah satu strategi untuk mewujudkan situasi yang tetap kondusif jelang pemilu mendatang.

Dalam keterangan persnya, Kadivhumas Polri, Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menyadari, peran media massa sangat penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas), terutama di tahun politik.

“Bahwa kolaborasi yang di bangun oleh Divisi Humas Polri adalah dalam rangka untuk meningkatkan sosialisasi berdasarkan bagaimana menunjukan pemilu yang aman yang tetap menjaga Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Kadivhumas Polri di lokasi Rakernis Divisi Humas Polri, Jumat (3/3/2023).

Kadivhumas mengingatkan, menjaga kondusifitas adalah tugas bersama. Hal itu harus disadari oleh seluruh pihak, mengingat situasi politik yang mulai hangat sudah mulai terjadi saat ini.

Baca Juga :  Crosser Astra Honda Delvintor Lanjutkan Aksinya Bersama CRF250R di MXGP Portugal

Ia mengatakan, pelajaran pada Pemilu 2019 bahwa polarisasi, politik berita, kampanye hitam, hoaks, sempat terjadi. Ancaman-ancaman itu harus diperangi bersama jelang Pemilu 2024, bahkan usai pemilihan.

“Kepentingan yang lebih besar adalah menjaga keberagaman, toleransi beragama, dan juga Kesatuan di negara Republik Indonesia,” ujar Kadivhumas. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News