PMR
Wabup Ipat Tinjau Pelaksanaan Jumbara PMR XIV PMI Jembrana 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (ipat) yang juga selaku Ketua PMI Jembrana meninjau kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR XIV PMI Kabupaten Jembrana Tahun 2023 bertempat di Lapangan Tegalcangkring, Kec. Mendoyo, Selasa (14/3/2023).

Sebanyak 32 Kontingen yang terdiri dari PMR Mula, PMR Madya, dan PMR Wira dari seluruh sekolah di Kabupaten Jembrana mengikuti Jumbara PMR XIV itu.

“Pelaksanaan kegiatan Jumbara ini merupakan media kegiatan pembinaan diri anggota PMR sekaligus ajang saling mengenal satu sama lain, wadah untuk meningkatkan pengetahuan, menumbuhkan sikap saling tolong menolong dan mengembangkan keterampilan,” ucap Wabup Ipat saat ditemui usai melaksanakan peninjauan.

Wabup Ipat berharap Jumbara PMR Kabupaten Jembrana dapat terus dilakukan untuk memperkuat karakter dan rasa kemanusiaan siswa dalam rangka menciptakan masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga :  Bupati Tamba Beri Penghargaan Tokoh Pendidikan Hindu di Jembrana

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa setiap tahun kita laksanakan, tentunya dengan jumlah peserta yang lebih banyak sehingga dapat menambah wawasan terkait kepalangmerahan,” ungkapnya.

Dilain sisi Ketua Panitia, I Putu Okta Kristiawan menyebutkan, kegiatan Jumbara PMR XIV berlangsung dari 12-15 Maret 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 32 Kontingen yang terdiri dari PMR Mula, PMR Madya, dan PMR Wira.

“Kegiatan itu sendiri kita bagi menjadi tiga kegiatan yaitu Jumpa, Bakti, dan Gembira sesuai dengan namamya yaitu Jumbara. Kegiatan Jumpa berupa sosialisasi tentang rabies, tata tertib lalu lintas, loka karya sosial prener, pertemuan ketua PMR dan lain-lain. Kegiatan Bakti kita ada kerja bakti lingkungan dan ada penyerahan tanaman obat. Lalu kegiatan Gembira kita ada perlombaan sebagai bahan evaluasi kita di PMI Jembrana khususnya untuk pembinaan PMR di masing-masing sekolah, itu kegiatanya ada lomba cerdas cermat, lomba paduan suara dan lain lain,” ujar Putu Okta Kristiawan.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News