Lomba ogoh-ogoh mini
Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba ogoh - ogoh mini yang diselenggarakan oleh Sekeha Teruna - Teruni Yowana Paramarthan, Banjar Tanjung Bungkak Kaja, Denpasar Timur pada Minggu (5/3/2023) sore. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puluhan kreator ogoh-ogoh mini memamerkan hasil karyanya di lomba ogoh-ogoh mini yang diselenggarakan oleh Sekeha Teruna-Teruni Yowana Paramarthan, Banjar Tanjung Bungkak Kaja, Denpasar Timur pada Minggu (5/3/2023) sore.

Turut hadir mengikuti acara serta menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba yakni Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana bersama Anggota DPRD Provinsi Bali, A.A.N Adhi Ardhana, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede didampingi Camat Denpasar Timur, Made Tirana serta undangan lainnya.

Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menyambut baik digelarnya lomba ogoh-ogoh mini STT. Yowana Paramarthan, Banjar Tanjung Bungkak Kaja ini.

“Sebagai Kota Kreatif berwawasan budaya berlandaskan spirit Vasudhaiva Kutumbakam atau menyama braya (persaudaraan) setiap lini kreativitas harus diwadahi oleh Pemerintah Kota. Salah satunya jiwa berkesenian anak-anak muda dalam mengkreasikan ogoh-ogoh mini ini mendapat wadah yang baik melalui kompetisi. Tentu Pemkot Denpasar mendukung penuh dan memfasilitasi setiap acara kreatif semacam ini agar calon-calon seniman Kota Denpasar ini ditempa secara rutin dengan lingkungan yang baik,” ucap Alit Wiradana.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pengerjaan Perataan Lahan Stockpile Mertasari 

Ketua Paniti Acara, Made Agra Sudarsana Wiyoga Putra mengatakan, lomba ogoh-ogoh mini yang diprakarsai STT. Yowana Paramarthan, Banjar Tanjung Bungkak Kaja ini memiliki tujuan mendorong kreativitas kepemudaan di wilayah Tanjung Bungkak Kaja.

“Penyelenggaraan lomba ogoh-ogoh mini yang kedua kalinya ini mengambil tema “Bhaskaratri” atau bila diartikan sebagai bersinar dalam gelap,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam lomba ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Kategori ogoh-ogoh mini non mesin yang diikuti oleh 15 peserta dan Kategori Tapel (topeng) yang diikuti oleh 15 peserta.

“Dari kedua kategori tersebut akan dicari juara favorit dengan cara voting kupon yang ada di meja peserta,” tutupnya.

Adapun terbaik Kategori ogoh-ogoh mini non mesin jatuh kepada ogoh-ogoh dengan judul “Yama Dipati” dengan nilai 273. Terbaik Kategori Tapel (Topeng) yakni dengan judul “Ki Balian Batur” dengan nilai 268. Sementara peraih favorit berdasarkan jumlah voting terbanyak diraih ogoh-ogoh mini dengan judul “Ngeseng Waringin” dengan jumlah 150 voting.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News