Drag Race
Sedana Arta Buka "Bali Peduli Super Drag Bike" di Sirkuit Landih. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta membuka secara resmi Acara Bali Peduli Super Drag Bike di Sirkuit Desa Landih, pada Sabtu (4/3/2023), yang diikuti ratusan pencinta dan penghobi otomotif hingga begitu antusias. Acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Bangli, I Nengah Darsana, Perwakilan Kapolres Bangli, Perwakilan Dandim 1626/Bangli, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli, Camat Bangli, Perwakilan IMI Bali, Korwil IMI Kabupaten Bangli, Perbekel Landih dan para pecinta dan penghobi dunia otomotif di Kabupaten Bangli, Bali dan Luar Bali.

Ketua Panitia Acara, I Wayan Wahyu Pramana dalam laporannya menyampaikan, setelah diresmikannya Sirkuit Landih pada 25 Februari 2023 lalu,  dilanjutkan dengan kegiatan uji coba pada hari ini yakni kegiatan drag race yang diikuti oleh masyarakat umum, komunitas motor dan penghobi olahraga motor yang datang dari Bali bahkan dari luar Bali dengan telah mengikuti peraturan dan persyaratan yang berlaku secara nasional, drag race atau dalam dunia otomotif dikenal sebagai drag bike yang hari ini diselenggarakan Rise Of Bangli bersama Ikatan Motor Indonesia Korwil Bangli dan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Wabup Ipat Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

“Dimana kegiatan ini bertujuan memberikan nilai positif serta mewadahi generasi muda sehingga tidak kebut-kebutan di jalan raya, menyosialisasikan Ikatan Motor Indonesia Korwil Bangli dengan program-program olahraga otomotif yang terarah, terpadu dan bermanfaat untuk generasi muda, mencari kader pembalap baru, memperkenalkan sektor-sektor pariwisata daerah melalui Wisata Sport Tourism, menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan balapan liar di jalan raya, sebagai media Promosi UMKM dan pemasaran produk ditambahkan juga kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setahun dalam empat kali,” jelasnya.

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, rasa bangga karena antusias pencinta otomotif begitu luar biasa responnya terhadap Sirkuit Landih ini dengan dibuktikan diberbagai dunia medsos mereka sudah mempromosikan keberadaan Sirkuit Landih ini oleh sahabat-sahabat pecinta otomotif, bahkan sampai dipromosikan di IMI Pusat keberadaan Sirkuit Landih ini.

Baca Juga :  Jadi Skutik Paling Pas dan Populer, New Honda Vario Tapil Makin Gaya

“Sirkuit ini akan terus kami sempurnakan kedepannya,” tegas Sedana Arta.

Sedana Arta menambahkan, di bulan Mei mendatang bertepatan dengan serangkaian ulang tahun Kota Bangli akan dilaksanakan event yang lebih besar lagi ini.

“Kami ucapkan selamat mengikuti event ini dan selamat berlomba. Juga disampaikan pesan kepada pembalap yang masih suka balapan liar di jalan mulai hari ini tidak ada lagi balapan liar. Kawan- kawan yang hobi balap bisa bergabung di sini, latihan drag race bersama di Sirkuit Landih ini,” ungkapnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News