Stok BBM
(Kiri-Kanan). Sales Area Manager (SAM) Retail Bali, Gusti Anggara Permana dan Pjs Area Manager Comm, Rel & CSR Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG aman untuk wilayah Bali.

Pjs Area Manager Comm, Rel & CSR Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan memprediksi, konsumsi BBM akan mengalami kenaikan sekitar 6% untuk jenis gasoline, pertalite, pertamax dan pertamax turbo. Sedangkan untuk LPG diperkirakan mengalami kenaikan 8%.

“Stok BBM dan LPG aman, kami didukung 2 supply point, yaitu Fuel Terminal Sanggaran dan Integrated Terminal (IT) Manggis Karangasem. Jika salah satu ada bermasalah yang lain bisa menopang,” tambah Taufiq saat ditemui di Renon, Minggu (26/3/2023).

Sedangkan untuk penggunaan solar, diprediksi turun 3% dari hari nomal karena arus barang dan jasa turun selama libur lebaran.

Baca Juga :  PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

“Meski stok aman, kami tetap menyiapkan layanan ektra di 9 titik Pertamina Delivery Service di seluruh Bali, tiga mobile storages BBM di Buleleng, Jembrana, dan Tabanan. Serta jam operasional SPBU juga ditambah,” ujar Taufiq.

Taufiq berharap, masyarakat tidak perlu khawatir, karena ketahanan stok di Bali saat ini aman. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News