Rai Wirajaya
BI Bali Bersama Agung Rai Wirajaya Bagikan 2000 Paket Sembako. sumber foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bank Indonesia (BI) melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) menyalurkan 2.000 paket sembako kepada masyarakar yang tersebar di Kabupaten Badung, Gianyar dan Kota Denpasar pada Jumat (17/3/2023) bertempat di Jero Anyar Peguyangan Denpasar.

Kegiatan ini merupakan sinergi Bank Indonesia dengan Anggota DPR RI Komisi XI Dapil Provinsi Bali dan DPN Peradah Indonesia.

Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Bali, Andy Setyo Biwado menyampaikan, Bank Indonesia turut berperan aktif dalam mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Ekonomi Bali berangsur pulih dengan pertumbuhan ekonomi Bali mencapai 4,84% (yoy) ditahun 2022. Pemulihan ekonomi tersebut sejalan dengan pulihnya pariwisata Bali yang diupayakan berbagai pihak baik pusat maupun daerah.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Sapa Warga di Dua Lokasi Posyandu Paripurna

Bank Indonesia memberikan bantuan berupa paket sembako kepada kelompok masyarakat melalui program PSBI.

“Selain dalam rangka pemenuhan kebutuhan sehari hari, PSBI ini adalah salah upaya menjaga daya beli masyarakat dan disisi lain guna mengendalikan inflasi menyambut Hari raya Nyepi dan bulan suci Ramadhan,”ucap Andy.

Sementara itu Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali, Agung Rai Wirajaya mengapresiasi pelaksanaan tugas dan program kerja Bank Indonesia Provinsi Bali yang terus mendorong peningkatan ekonomi Bali yang berpihak kepada rakyat antara lain pengembangan UMKM, digitalisasi sistem pembayaran, dan pengelolaan uang Rupiah.

“Selain itu, pelaksanaan PSBI tersebut merupakan salah satu upaya dalam peningkatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan bidang kesehatan, pendidikan dan keagamaan,” pungkasnya.

Perwakilan DPN Peradah Indonesia, Anak Agung Istri Paramita Dewi mengatakan bantuan ini diberikan simbolis kepada masyarakat yang membutuhkan melalui lembaga dan kelompok masyaraka sebanyak 2.000 paket sembako yang tersebar di Kabupaten Gianyar, Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News