Dongeng Safety Riding
Safety Riding Sejak Dini, Astra Motor Bali Kenalkan #Cari_Aman Lewat Dongeng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali secara terus menerus menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan berkendara. Berbagai metode dan cara yang unik dilakukan untuk menyampaikan edukasi safety riding dengan nyaman dan asyik. Berbagai kalangan telah dikunjungi untuk diberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan berkendara.

Kali ini Astra Motor Bali melalui team safety riding nya pengenalan rambu lalulintas, marka jalan dan helm SNI untuk anak-anak kepada PAUD Tri Ratna Permata Bumi berlokasi di Denpasar. Diikuti 72 murid, materi keselamatan berkendara diberikan dengan cara yang menarik yakni melalui dongeng.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gandeng Komunitas Gelar Rare Angon Festival 2024, Wawali Arya Wibawa: Sebagai Ajang Puncak Berbagai Kreativitas

Materi yang dibawakan oleh Yosepth Klaudius menyajikan materi dongeng safety riding dengan menarik melalui alat peraga dan taman lalu lintas mini. Edukasi dengan metode bercerita membuat murid-murid sangat antusias bahkan selalu menjawab pertanyaan yang dilontarkan pemateri. Pengenalan rambu lalu lintas, cara menggunakan helm yang benar dan fungsi helm, serta cara menyeberang di zebra cross yang baik melalui peragaan membuat anak-anak terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan.

Pertanyaan yang dilontarkan anak-anak ketika diberikan pengetahuan dasar safety riding untuk usia dini sangat menarik.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Jalan Sehat Sanur Fiesta 2024

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan pengenalan safety riding sejak dini adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran dari usia dini akan pentingnya keselamatan pada saat anak-anak dibonceng mengendarai sepeda motor dengan menggunakan helm yang sesuai dan SNI.

“Dengan cara mendongeng pemahaman mereka tentang rambu-rambu lalulintas, marka jalan dan helm yang baik membuat anak-anak lebih paham dengan pentingnya keselamatan berkendara. Kami berharap kepedulian keselamatan berkendara dimulai sejak usia dini,dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan semakin banyak masyarakat berbagai kalangan menerima edukasi safety riding,” ungkap Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News