Sambut Nyepi
Manager Komunikasi dan TJSL PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Made Arya. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Manager Komunikasi dan TJSL PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Made Arya mengatakan dalam rangka menyambut hari raya Nyepi Tahun Caka 1945, PT PLN (Persero) melakukan beberapa persiapan pelayanan gangguan kelistrikan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa PLN tidak mematikan aliran listrik. Tapi khusus di Wilayah Nusa Penida akan dilakukan pemadaman listrik pada 22 Maret 2023 dari jam 23.00 WITA hingga jam 04.00 WITA Subuh pada 24 Maret 2023.

“Kenapa disitu dipadamkan aliran listriknya? Karena di Nusa Penida masih menggunakan pembangkit yang mengeluarkan suara, sehingga dapat mengganggu jalannya catur brata penyepian,” kata Arya di Denpasar saat temu media pada Jumat (17/3/2023).

Arya menambahkan, pemadaman tersebut atas kesepakatan aparatur desa setempat. Ia juga meminta apabila masyarakat mengalami gangguan kelistrikan agar segera menghubungi pihak PLN agar disaat perayaan hari raya Nyepi tidak ada gangguan. Tim PLN akan standby di beberapa posko di Kantor PLN setempat di wilayah yang urgent dengan jumlah personel 2.000 orang dengan 52 posko di seluruh Bali.

Baca Juga :  Jadi Alternatif Lembaga PAUD, Layanan SI PRIMA E-Rapor Tunjukkan Komitmen Jangka Panjang

“Bila masyarakat mengalami gangguan yang sifatnya urgent/penting seperti kebakaran, itu bisa berkoordinasi langsung dengan pecalang setempat dan tim kami akan terjun ke lapangan pada saat Nyepi,” tambahnya.

Made Arya mengimbau pada saat mengarak ogoh-ogoh agar masyarakat memerhatikan keamanan kabel-kabel listrik yang dilalui pada saat pengerupukan.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News