jumat bersih
Rutinitas "Jumsih" Desa Dangin Puri Kangin, Jaga Lingkungan Selalu Asri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Demi menjaga keasrian lingkungannya sekaligus mencegah terjadinya banjir akibat sumbatan sampah, Desa Dangin Puri Kangin rutin melakukan giat Jumat bersih.

Kali ini, Jumat (3/3/2023) giat Jumat bersih dilakukan dilaksanakan di sekitar Jalan Jepun, Lingkungan Br. Mertha Nadi, Desa Dangin Puri Kangin, diikuti oleh Anggota Satpol PP Kota Denpasar sebagai bapak angkat, BPD, LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Jumantik, Kelian Banjar, perangkat desa serta masyarakat.

Giat Jumat bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan membersihkan saluran air, rumput liar dan sampah yang masih tercecer. Giat ini rutin di lakukan secara bergilir pada setiap minggu di tujuh banjar yang ada di wilayah Desa Dangin Puri Kangin

Perbekel Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin di Desa Dangin Puri Kangin dalam rangka menciptakan lingkungan asri serta menjaga lingkungan setempat agar terhindar dari banjir.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kota Denpasar Terima Kunjungan TP PKK Kota Medan

Sulatra menambahkan, kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga lingkungannya masing-masing salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News