Bedah Plastik
Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruktif dan Estetik Hadirkan Kuliah Visiting Professor dari Hongkong. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruktif dan Estetik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mengundang Prof. Cecilia Li-Tsang Wai Ping, PhD, M.Phil, P.D.O.T., H.K.R.O.T., O.T(C), dari Faculty of Health & Social Sciences, The Hong Kong Polytechnic University untuk memberikan kuliah dan diskusi tentang Rehabilitasi Luka Bakar pada Anak pada Jumat (3/3/2023).

Acara diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan yang mewakili Dekan dan Plt. Koordinator Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruktif dan Estetik Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K).

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Bulan Bakti Gotong Royong LPM Kecamatan Densel, Momentum Wujudkan Sinergitas Pembangunan Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah agar dapat memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi mahasiswa dan dosen, serta membantu meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan di bidang bedah plastik,”ungkap Eka Wiratnaya.

Melalui program ini juga, mahasiswa dan dosen akan dapat memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru dari ahli dan praktisi terkemuka di bidang perawatan luka bakar dari luar negeri.

Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dan dosen akan lebih siap dan kompeten dalam menghadapi tantangan di perawatan luka bakar pada anak-anak. Program Visiting Professor juga dapat membuka peluang kerjasama antar perguruan tinggi di berbagai negara, serta memberikan peluang bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam program pertukaran mahasiswa atau penelitian di luar negeri.

Selepas dibuka, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dan sebuah presentasi kasus kontraktur luka bakar pada anak dari mahasiswa Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekonstruktif dan Estetik yang disambung dengan sesi diskusi yang sangat interaktif yang diikuti oleh seluruh peserta dari kalangan dosen serta peserta didik. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News