UNHI
PLN Goes to School, Kenalkan Nyamannya Pakai Motor Listrik ke Mahasiswa UNHI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) kembali melakukan kegiatan PLN Goes to School untuk mengenalkan kenyamanan menggunakan motor listrik kepada mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (UNHI), Selasa (28/3/2023).

Dalam kegiatan ini PLN menggandeng beberapa merek motor listrik untuk mengajak mahasiswa beralih menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Ni Nyoman Sucianiki, Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Sanur mengatakan bahwa motor listrik tak hanya ramah lingkungan, tapi juga kini harga motor listrik juga lebih terjangkau karena telah disubsidi oleh pemerintah sebesar Rp7 juta.

“Pemberian subsidi motor listrik berlaku sejak 20 Maret 2023, sehingga harga motor listrik kini bisa lebih terjangkau bagi masyarakat,” terang Suci.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Seminar Nasional Universitas I Gusti Bagus Sugriwa

Ia mengungkapkan, untuk memudahkan masyarakat, PLN mengembangkan pembelian motor listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

“Membeli kendaraan listrik kini semakin mudah, selain membeli secara langsung, PLN juga telah menyediakan platform untuk membeli motor listrik melalui fitur market place di aplikasi PLN Mobile,” kata Suci.

Ia berharap dengan adanya kemudahan ini masyarakat semakin tertarik untuk beralih menggunakan motor listrik.

Dalam kesempatan ini Suci turut mengajak mahasiswa untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile, agar semakin mudah dalam mengakses layanan kelistrikan PLN.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Dukung Penuh World Water Forum ke-10 di Bali

“Tak cuma layanan listrik saja, di PLN Mobile kini juga bisa mengajukan layanan pemasangan internet dari iconnet, yang sekarang jangkauannya cukup luas hamper di seluruh lokasi di Bali,” ujarnya.

Wakil Rektor III UNHI, Dr. Drs. I Putu Sarjana, M.Si., menyampaikan sangat mengapresiasi kehadiran PLN di tengah mahasiswa.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus menerus dilakukan sehingga berkesinambungan guna mendukung program Tri Dharma Perguruan tinggi di UNHI,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News