unud
Penandatanganan Letter of Intent Perkuat Kerjasama Unud dan School of Tourism and Economics Nanchang Normal University. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NANCHANG – Penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Udayana (Unud) dan Nanchang Normal University (NCNU) diimplementasikan dengan penandatangan Letter of Intent (LoI) antara Fakultas Pariwisata Unud dengan School of Tourism and Business NCNU.

Selain Dekan, Wakil Dekan dan Asisten Direktur TCI yang juga merupakan dosen di  Fakultas Pariwisata, turut pula hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Informasi, Juru Bicara dan Koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI). Sedangkan jajaran pimpinan NCNU yang hadir  yaitu Wakil Presiden, Dekan Internasional Exchange and Cooperation Centre, serta jajaran pimpinan lainnya.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-6, SMP Negeri 5 Abiansemal Tanam Ratusan Pohon dan Bhakti Sosial

Kedua universitas telah sepakat bekerja sama dalam berbagai bidang meliputi program pertukaran pelajar dan tenaga pengajar, serta riset kolaborasi. Penandatangan LoI ini tentunya akan menguatkan hubungan baik antara Indonesia dan Tiongkok.

Prof Song Nai-Kang, Dekan Internasional Exchange and Cooperation Centre NCNU mengungkapkan keinginannya untuk melakukan lebih banyak kolaborasi dalam berbagai aspek yaitu lebih memperkuat pertukaran mahasiswa dalam research summer camp, mendorong mahasiswa untuk melanjutkan studi di program pasca sarjana di Universitas Udayana, melakukan pertukaran tenaga pengajar, penelitian bersama, meningkatkan sumber daya manusia, sumber daya pariwisata, pertukaran budaya, dan lain-lain.

Baca Juga :  Kenakan Busana Adat, Pj. Ketua Dekranasda Bali Meriahkan Parade Budaya HUT Ke-44 Dekranas

Dekan Fakultas Pariwisata Dr. I Wayan Suardana, SST.Par. M.Par menyambut baik harapan School of Tourism and Economics NCNU dan berterimakasih atas sambutan hangat dan keramahtamahan serta kepercayaan dan dukungan untuk membangun kerja sama dengan Unud melalui Tourism Confucius Institute (TCI).

Dekan Suardana juga memperkenalkan Fakultas Pariwisata Unud ke jajaran pimpinan NCNU sebagai ajang promosi serta memaparkan harapannya agar setelah pandemi kedatangan wisatawan Tiongkok dapat pulih seperti sedia kala mengingat pasar wisatawan Tiongkok sangat besar dan mendominasi jumlah turis asing yang datang ke Bali.

Baca Juga :  Komang Teguh Ditawar Kuliah Gratis di ITB STIKOM Bali

“Fakultas Pariwisata sangat menghargai sambutan dan hospitality Nanchang Normal University dan kami menantikan kolaborasi yang berkelanjutan. Melalui penandatanganan LoI antara Fakultas Pariwisata dan NCNU, berbagai kerja sama yang telah disusun diharapkan memberi dampak yang signifikan dalam meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) baik di tingkat fakultas maupun pada level universitas,” ujar Dekan Fakultas Pariwisata Unud. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News