pemeriksaan kinerja
Pemkab Tabanan Entry Meeting dengan Tim Pemeriksaan Kinerja BPK RI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dewa Ayu Sri Budiarti, SE., didampingi Inspektur Tabanan, dan Kepala OPD terkait, menerima tim pemeriksaan kinerja BPK-RI dalam rangka uji petik pemeriksaan kinerja atas efektivitas upaya Kemendagri RI dalam pengelolaan SIPD berbasis elektronik di Ruang Rapat Bappeda, Kamis (30/3/2023).

Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) merupakan sistem pengelolaan informasi pembangunan daerah, informasi keuangan daerah dan informasi pemerintahan daerah lainnya yang saling terhubung untuk dimanfaatkan dalam penyelenggaraan pembangunan daerah. Inisiasi penyelenggaraan SIPD di Kabupaten Tabanan baru dimulai dari akhir tahun 2019, sehingga dengan demikian masih banyak terdapat kendala dalam proses pemanfaatannya.

Baca Juga :  Mantapkan Pembangunan ZI, Lapas Tabanan Terima Penguatan Irwil IV Itjen Kemenkumham

Selaku Ketua Tim Pemeriksaan Kinerja BPK-RI, Aldre Rivan Rivaldi memaparkan akan membagi sesuai tahapan terkait SIPD di Tabanan karena objeknya adalah Kementrian Dalam Negeri. Maka terkait dengan hal itu, Ia meminta informasi dan hasil diskusinya akan dituangkan dokumentasinya dalam bentuk berita acara dan formulir-formulir. Pihaknya juga berharap adanya informasi yang lengkap agar memperlancar pekerjaan.

Atas pemeriksaan kinerja ini, Pemerintah Kabupaten Tabanan menyambut baik atas dilaksanakannya uji petik pemeriksaan kinerja atas efektivitas upaya Kemendagri RI dalam pengelolaan SIPD berbasis elektronik di Kabupaten Tabanan yang diselenggarakan mulai hari ini, 30 Maret sampai dengan 31 Maret 2023 mendatang. Untuk itu, Asisten III meminta seluruh jajaran OPD agar melakukan kerja sama dengan baik agar pemeriksaan berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Bunda PAUD Tabanan Kembali Berikan PMT dan APE Bagi Anak Usia Dini

“Kami instruksikan kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah terkait untuk menyiapkan dan memberikan data maupun informasi akurat yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa, sehingga dengan demikian pelaksanaan uji petik dapat berjalan baik dan lancar. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan, kami juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dukungan pelaksanaan uji petik ini,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News