Nyepi
Pasca Hari Raya Nyepi, Operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Normal. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Kegiatan operasional penerbangan komersial di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali berjalan normal pasca Hari Raya Nyepi. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menghentikan sementara kegiatan operasional selama 24 Jam mulai Rabu (22/3/2023) pukul 06.00 WITA hingga Kamis (23/3/2023) pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan mengatakan bahwa pihak bandara berkomitmen untuk memastikan Hari Raya Nyepi dapat berlangsung secara aman dan lancar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder di lingkungan bandara yang telah bekerjasama dengan baik sehingga ibadah Nyepi di lingkungan bandara dapat dijaga dengan baik,” ujarnya.

Handy menjelaskan, pada saat Hari Raya Nyepi, merupakan waktu yang optimal bagi pihaknya untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada fasilitas-fasilitas di Bandara. Secara berkala melakukan pengecekan di area sisi darat, dan sisi udara untuk memastikan seluruh fasilitas dapat beroperasi dengan baik.

Baca Juga :  Tinjau IKM di Buleleng, Pj Ketua Dekranasda Bali Dorong Kreativitas dan Inovasi Perajin

“Selama pelaksanaan Nyepi, terdapat 14 pesawat yang melakukan Remain Over Night (RON) atau terparkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 13 diantaranya adalah pesawat komersial dan satu pesawat private jet,” kata Handy.

Handy menambahkan, pasca Hari Raya Nyepi, penerbangan domestik pertama yang mendarat pertama adalah Batik Air dari Jakarta yang mendarat pada pukul 07.20 WITA dan pesawat internasional yang datang pertama adalah Cebu Pacific dari Manila pada pukul 07.50 WITA.

“Pesawat berangkat dengan rute domestik pertama adalah maskapai Wings Air dengan tujuan Lombok pada pukul 07.30 WITA. Untuk keberangkatan internasional pertama adalah Cebu Pacific tujuan Manila pada pukul 08.35 WITA,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Handy menyampailan, selama pelaksanaan Nyepi, suasana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kondusif.

“Seluruh fasilitas berjalan normal dan saat ini kami telah siap untuk melaksanakan operasional kembali,” tutup Handy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News