Pasar Galang Ayu
Bazzar Pasar Galang Ayu Pemogan Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam menyambut momentum perayaan Hari Raya Nyepi dan Idul Fitri 2023, Pasar Galang Ayu yang berlokasi di Pemogan, Denpasar, menggelar bazzar (pasar murah) yang akan berlangsung selama tiga hari mulai dari Rabu, 15 Maret 2023 sampai dengan Jumat, 17 Maret 2023.

Manajer Pasar Galang Ayu, I Komang Adnyana menjelaskan, di bazzar kali ini sejumlah bahan pokok seperti beras hingga minyak goreng curah dijual dengan harga yang relatif terjangkau, sehingga mampu mendorong daya beli masyarakat.

“Kami kedepan sering mengadakan pasar murah untuk mendukung program pemerintah, kami berkomitmen bersama CV. Crystal setiap minggunya menggelar event pasar murah, momentum Hari Nyepi dan Ramadan harapannya dengan adanya event ini masyarakat terbantu,” ungkapnya, Rabu (15/3/2023).

Dirinya juga memaparkan, di pasar murah menjual produk-produk sembako maupun kebutuhan pokok baik secara grosiran dan eceran dengan harga yang kompetitif lantaran bekerja sama dengan CV. Crystal yang bergerak di bidang distributor sembako di Bali.

Baca Juga :  Disdikpora Apresiasi Penyuluhan Bahaya Narkoba Sasar Siswa SD

“Kami pun memberikan voucher senilai Rp10 ribu setiap minimal belanja Rp50 ribu jadi bisa dipotong langsung untuk berhemat, untuk harga lebih miring sekitar seribu rupiah, ya masih bisa dibilang harga supplier, biarpun pasar murah produk tetap kualitas terjaga,” kata dia.

Bazzar Pasar Galang Ayu mendapat animo tinggi dari masyarakat, juga dalam hal ini mendukung program UMKM dengan menghadirkan puluhan produk ternama yang menawarkan dengan harga spesial. Pasar Galang Ayu pun sebagai pasar tradisional bergaya modern menerapkan pembayaran secara cashless menggunakan QRIS sesuai program pemerintah, setahun berjalan transaksi pasar pun mengalami peningkatan.

“Kami manajemen Pasar Galang Ayu menyiapkan fasilitas tempat lapak dan kios bagi pelaku UMKM untuk membuka usaha, kami masih memiliki kuota lapak 30 persen, khususnya pengisi lapak basah daging, ikan dan sayur mayur,” kata dia.

Berlokasi di Jalan Pulau Galang No. 9 Banjar Gunung ini mulai pukul 04.00 WITA sampai dengan 22.00 WITA sedangkan untuk food court dari pukul 10.00 WITA sampai dengan 22.00 WITA, pasar tradisional ini memiliki area parkir yang luas dan tertata rapih hingga fasilitas play ground untuk anak-anak bermain menunggu orang tua berbelanja.

“Pasar Tradisional kan dibenak masyarakat masih terkenal kumuh, becek, di sini kami memiliki gagasan membuat pasar tradisional bertaraf modern, kami tunjukkan kenyamanan saat berbelanja di pasar, toiletnya juga bersih dan gratis,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Human Resource Capital CV Crystal, Irwadi mengungkapkan pihaknya membuka 8 kios di Pasar Galang Ayu sebagai cabang ke 9 dari seluruh cabang di Bali dan Banyuwangi, untuk mengembangkan pelaku usaha UMKM di sekitar.

Baca Juga :  Selly Mantra : Pemilihan Kepala dan Guru TK Berprestasi Dukung Pembangunan Pendidikan

“Pasar Galang Ayu ini kami nilai memiliki opportunity untuk mengembangkan usaha kami, di mana kami ada tiga konsep cash and carry, wholesale dan mart. Yang mana sesuai misi kami mengembangkan UMKM,” ujar Irwadi.

CV. Crystal yang sudah 15 tahun beroperasi, rajin menggelar pasar murah bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan pemerintah setempat di sejumlah pasar di beberapa wilayah Pulau Bali yang berorientasi menyalurkan minyak murah.

“Kami berkomitmen sesuai kapasitas yang dibutuhkan pemerintah, kami pastikan ketersediaan kami ada 25 drum, 1 drum menyimpan 180 kilogram minyak, total ada 4.500 kilogram, jadi pasokan terus kami jaga salah satunya saat Nyepi dan Ramadan. Ini momentum sebagai pemicu untuk daya beli masyarakat,” tuturnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini