Samsung
Mobile Experience Terbarukan di Galaxy S23 Series 5G dengan kekuatan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Galaxy S23 Series 5G hadir dengan peningkatan performa signifikan yang membedakannya dari generasi pendahulunya maupun smartphone lain di industri. Hal ini tak terlepas dari keberadaan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang lahir dari kolaborasi strategis antara Samsung dengan Qualcomm. Sinergi dua perusahaan teknologi terdepan di bidangnya masing-masing ini pun memungkinkan Galaxy S23 Series 5G untuk menghadirkan mobile experience terbarukan dalam keseharian pengguna.

“Perpaduan antara Galaxy S23 Series 5G dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy memungkinkan Samsung untuk menetapkan standar baru akan mobile experience premium yang tidak bisa ditemukan di perangkat lain. Prosesor terbaru ini hadir dengan peningkatan GPU, NPU dan CPU untuk pengalaman streaming, gaming, hingga content creating yang lebih epic. Dilengkapi dengan teknologi Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tingi, serta Cognitive ISP dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk kemampuan Nightography yang tak tertandingi. Ke depan, Samsung menatap optimis untuk melanjutkan kerjasama dengan Qualcomm agar bisa mengembangkan lebih banyak inovasi epic melalui optimalisasi teknologi paling mutakhir,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Kolaborasi strategis Samsung dan Qualcomm didasari oleh kesamaan visi dan komitmen antara kedua belah pihak dalam mengutamakan inovasi berbasis teknologi terkini untuk menghadirkan pengalaman penggunaan smartphone terbaik bagi konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Qualcomm bersama Samsung menghadirkan inovasi prosesor Snapdragon tercepat yang pernah ada sebagai komitmen menghadirkan pengalaman konsumen premium untuk perangkat Galaxy unggulan yaitu dengan peningkatan GPU hingga 41% untuk pengalaman gaming anti lagging, NPU 40% yang mampu memproses AI (Artifical Inteligent) dengan lebih cepat dan tentunya peningkatan CPU 30% untuk memastikan kecepatan performa smartphone.

Selain itu Galaxy S23 menghadirkan solusi konektivitas terdepan dari Qualcomm Technologies, termasuk Sistem Modem-RF Snapdragon® X70, sistem RF modem 5G tercepat dan terpintar di dunia.

Pada kolaborasi ini, Samsung dan Qualcomm mendesain Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy khusus untuk Galaxy S23 Series 5G. Dalam prosesnya, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dibekali peningkatan secara menyeluruh baik dari segi CPU, GPU, dan NPU sehingga mampu menawarkan performa yang lebih unggul dari prosesor Snapdragon seri lainnya. Hal ini pun membuat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy lahir menjadi prosesor smartphone paling cepat dan intuitif sampai saat ini.

Baca Juga :  OPPO A60: Teaser Perangkat Tangguh untuk Pengalaman Sehari-hari yang Tak Terhenti

Fokus dalam peningkatan performa ini sejalan dengan temuan dari riset internal Samsung yang menunjukkan bahwa pertimbangan utama konsumen dalam membeli smartphone adalah performa dari perangkat tersebut, di mana chipset menjadi fitur yang mendapat perhatian besar. Karenanya, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G benar-benar didesain untuk menawarkan meningkatkan mobile experience pengguna di setiap aktivitas.

Streaming yang lebih memuaskan, mobile gaming yang lebih next level, hingga content creation yang lebih profesional. Semua kegiatan menjadi lebih epic berkat performa powerful dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G.

Dalam menghadirkan pengalaman streaming yang lebih memuaskan, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali Snapdragon® X70 5G Modem-RF System yang menawarkan kecepatan 5G terdepan dengan download speed mencapai hingga 10Gbps dan upload speed mencapai hingga 3,5Gbps.

Hal ini pun didukung teknologi Qualcomm® 5G Ultra-Low Latency Suite yang menawarkan pengalaman 5G yang lebih responsif di tiap penggunaan aplikasi. Jadi, streaming konten favorit di aplikasi mana pun bisa dinikmati dengan lancar tanpa buffering terutama saat konektivitas 5G yang optimal.

Baca Juga :  OPPO A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Layar Ultra Cerah dengan Splash Touch, dan Performa Baterai Tahan Lama

Dalam menghadirkan pengalaman mobile gaming yang lebih next level, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali teknologi pemrosesan gaming yang epic. Ada Unreal Engine 5 Metahumans Framework yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan karakter game dengan lebih realistis.

Ada Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang membuat pengguna bisa menikmati tiap efek grafis yang lebih nyata di tiap game. Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi pun berperan besar dalam menghadirkan fitur ray tracing di Galaxy S23 Ultra 5G, sehingga perangkat bisa menjalankan rendering dengan lebih maksimal untuk kualitas grafis yang lebih hidup di dalam game.

Dalam menghadirkan pengalaman content creating yang lebih profesional, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali Cognitive ISP yang mampu mengenali objek pada frame dengan lebih baik untuk mendapat tangkapan gambar yang lebih natural. Lalu, ada teknologi Mega low light photography dan Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk koreksi noise yang lebih optimal di kondisi minim cahaya.

Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy juga dilengkapi Bokeh Engine 2 untuk menghasilkan ketajaman, kedalaman, dan rentang warna yang lebih baik pada foto portrait. Jadi, pengguna bisa mendapatkan konten terbaik secara instan kapan pun dan di mana pun layaknya profesional.

Ini bukan pertama kalinya Samsung dan Qualcomm menjalin kolaborasi strategis. Sebelumnya, keduanya telah sepakat untuk menjalankan perjanjian lisensi paten untuk teknologi 3G, 4G, 5G, dan 6G yang akan datang hingga akhir tahun 2030. Maka dari itu, hadirnya Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G menegaskan kepemimpinan kedua perusahaan dalam memberikan mobile experience terdepan di industri.

Baca Juga :  OPPO A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Layar Ultra Cerah dengan Splash Touch, dan Performa Baterai Tahan Lama

Rasakan pengalaman mobile experience premium hanya di Galaxy S23 Series 5G yang epic dan powerful!

Galaxy S23 Series 5G kini sudah tersedia di toko daring dan gerai retail. Konsumen juga dapat merasakan langsung performa powerful dari lini terbaru flagship Galaxy ini dengan mengunjungi consumer launch di Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April. Juga ada berbagai penawaran khusus yang hanya bisa didapatkan pada kesempatan ini.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), dan cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Dapatkan juga fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung juga akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id. (*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News