Jaga Kondusifitas
Jaga Kondusifitas Jelang Hari Raya Nyepi, Desa Sanur Kauh Berikan Arahan Anggota Linmas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Hari Suci Nyepi Saka 1945 yang sekaligus bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Desa Sanur Kauh berikan arahan kepada Satuan Linmas yang tersebar di Sebelas Dusun yang ada di Desa Sanur Kauh pada Sabtu (18/3/2023).

Dalam arahan tersebut disampaikan, bahwa anggota Linmas yang bertugas diimbau untuk bersinergi dengan Pecalang dan Sekaa Teruna di Banjar setempat pada saat malam Pengrupukan, serta melakukan penjagaan pada saat malam Penyepian, dengan cara-cara yang humanis dan tidak arogan.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Kukuhkan Ketua Harian Bunda Literasi Kota Denpasar dan Bunda Literasi Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar

Perbekel Desa Sanur Kauh, I Made Ada saat dikonfirmasi mengatakan, selain memberikan pengarahan kepada anggota Linmas, pihaknya juga gencar melakukan giat pendataan penduduk non permanen yang ada di Desa Sanur Kauh.

“Selain kami berikan arahan kepada anggota Linmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Hari Raya Nyepi dan Bulan Ramadhan, kami juga menggiatkan pendataan penduduk non permanen yang ada serta mendorong untuk membuat surat lapor diri secara online. Ini kami lakukan tidak lain untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di Desa Sanur Kauh,” ujar Made Ada.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News