Unud
IKL FKP Unud Rayakan HUT ke-11. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Program Studi Ilmu Kelautan (IKL), Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana merayakan ulang tahunnya yang ke-11 pada Minggu (6/3/2023). Acara yang dilaksanakan merupakan rangkaian acara yang terbagi ke dalam dua sesi, yaitu Sabtu (5/3/2023) dan Minggu (6/3/2023).

Pada Sabtu pagi, acara HUT IKL dilaksanakan di Pantai Kelan dan Kolam Renang milik Politeknik Negeri Bali (PNB). Adapun acara yang dilaksanakan Beach Clean Up di Pantai Kelan dan lomba renang antar angkatan mahasiswa yang ada di Program Studi IKL. Sesi kedua, pada hari Minggu yang dilaksanakan di Coffee Network Café and Restaurant, Ungasan – Bali tersebut adalah acara puncak sekaligus acara ramah tamah dengan tujuan untuk menjalin kekeluargaan dan keakraban, baik antar mahasiswa, antar alumni, maupun antar dosen.

Baca Juga :  Libatkan Ribuan Penari, Menteri PPPA RI Buka “Naluriku Menari 3" Peringati Hari Tari Sedunia

Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Universitas Udayana, dan Mars HIMITEKINDO (Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Tekonologi Kelautan Indonesia).

Pada kesempatan ini, Abdurrahman Assyakur, SP, M.Si, Ph.D selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HIMASILA) FKP Unud menyampaikan bahwa program studi Ilmu Kelautan telah menjalani 11 Tahun kiprahnya di Universitas Udayana.

“11 tahun Ilmu Kelautan FKP Unud telah berdiri, sudah banyak capaian yang telah dilakukan dalam kiprah prodi ini di bidang kelautan. Mari sambut 10 tahun ke depan dan tahun-tahun selanjutnya dengan meningkatkan capaian, baik dari segi akademik maupun non-akademik,”ungkapnya.

Dalam sambutan lainnya, Amanda Selena Purnama yang merupakan ketua panitia perayaan ulang tahun HUT ke-11 IKL  menyampaikan bahwa selain melaksanakan perlombaan, program studi Ilmu Kelautan yang diwakili oleh HIMASILA sudah melakukan pengabdian dalam bentuk bersih-bersih pantai yang diberi tajuk Beach Clean Up di Pantai Kelan, Jimbaran.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Memperluas Jangkauan dan Dukungan di Bali dan Nusa Tenggara

Selain itu, seluruh civitas akademika yang tergabung dalam Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud berharap dengan capaian 11 tahun eksistensinya selama ini, program studi Ilmu Kelautan dapat menjadi pioneer dalam menciptakan inovasi, mencetak lulusan terbaik, serta memberikan manfaat yang luas bagi dunia kelautan dan perikanan di daerah Bali maupun Indonesia. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News