Unud
FH Unud Menambah Mitra Kerja Sama Internasional dengan Doshisha University. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR –  Bertempat di Aula FH UNUD Kampus Denpasar, dilakukan penandatanganan Kerja Sama Internasional antara FH UNUD dan Research Center for International Transaction and Law (RECITAL), Universitas Doshisha, Jepang. Penandatangananan dilakukan oleh Dekan FH UNUD Prof. Dr. Putu Gede Arya Sumerta Yasa, SH., M.Hum., dan Direktur RECITAL Prof. Naoshi Takasugi pada Selasa (21/1/2023)

Ruang lingkup kerja sama meliputi bidang akademik dan kolaborasi penelitian.

Hadir pula Ketua Asosiasi Pengajar Hak Kekayaan Intelektual/APHKI Prof. OK Saidin, SH., M.Hum., Dekan FH Universitas Diponegoro/UNDIP Prof. Dr. Retno Saraswati, SH., M.Hum., Dekan FH Universitas Indonesia/UI yang diwakili oleh Dr. Henny Marlina, SH., MH., MLI, Dekan FH UNDIKNAS Dr. Ni Nyoman Juwita Arsawati, SH., MH., yang juga menandatangani Perjanjian Kerja Sama Internasional dengan RECITAL, Universitas Doshisha, Jepang.

Acara penandatanganan Kerja Sama Internasional dilanjutkan dengan Seminar Internasional ‘Intellectual Property Laws’. Seminar internasional dengan topik Hukum Kekayaan Intelektual merupakan implementasi dari Perjanjian Kerja Sama Internasional tersebut.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Kolaborasi Bersama PSOI, Gelar Denpasar Surf Challenge 2024

Ada 2 sesi pada seminar internasional, yang pertama sesi Keynote Speaker dengan menghadirkan Prof. Naoshi Takasugi dan Prof. Dr. Insan Budi Maulana, SH., LLM yang merupakan Praktisi Hukum dan Guru Besar di bidang Kekayaan Intelektual.

Sesi kedua menghadirkan 4 narasumber yang mempunyai keahlian di bidang kekayaan intelektual, yaitu: Prof. OK Saidin, SH., M.Hum (Universitas Sumatera Utara/USU), Prof. Dr. Kholis Roisah, SH., M.Hum (UNDIP), Dr. Henny Marlina, Sh., MH., MLI (UI) dan Prof. Dr. Ni Ketut Supasti Dharmawan, SH., M.Hum, LLM (UNUD).

Baca Juga :  Wakil Ketua WHDI Denpasar Buka Pelatihan Membuat Banten Otonan di Banjar Mertagangga Ubung Kaja

Ketua Panitia kegiatan penandatanganan kerja sama dan seminar internasional, Dr. Desak Putu Dewi Kasih, SH., M.Hum., menyampaikan acara diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring).

“Kedua kegiatan berjalan lancar dan kedepannya akan dilakukan kerja sama kolaborasi penelitian serta pengajaran oleh Dosen Asing dari RECITAL, Universitas Doshisha, Jepang,” ucap Desak.

Pengurus dan anggota APHKI, Dosen dan mahasiswa dari FH UNUD, UNDIKNAS, UI, UNDIP dan USU mengikuti secara daring sedangkan secara luring diikuti oleh Prof. Hayyanul Haq, SH., LLM, PhD (Universitas Mataram) para Wakil Dekan, Koprodi, Koordinator Unit, Ketua Lab/Bagian, Dosen, perwakilan mahasiswa dari masing-masing Prodi yang ada di lingkungan FH UNUD dan dosen serta mahasiswa FH UNDIKNAS. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News