HKG PKK ke-51
Duta Kota Denpasar Berlaga di Ajang Lomba Serangkaian HKG PKK Ke-51 Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak dua tim Duta Kota Denpasar berlaga di ajang tingkat Provinsi Bali, serangkaian Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, pada Jumat (10/3/2023). Kontingen ini beraksi mewakili Kota Denpasar untuk mengikuti Lomba Paduan Suara dan juga Lomba Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, perlombaan ini dihelat di Gedung Nari Graha, Renon dan diikuti seluruh perwakilan Kabupaten / Kota se-Bali.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Bali, I Wayan Koster didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

Tampak hadir pula, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Baca Juga :  Aktivasi Energi Kejantanan, Kunci Kesuksesan dan Kesejahteraan

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menyampaikan, gelaran kegiatan ini merupakan media untuk mengasah bakat dan juga kreatifitas generasi muda Duta Kota Denpasar khususnya dalam bidang seni budaya.

“Lomba HKG PKK merupakan ajang yang bisa dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan kreatifitas serta bakat para generasi muda. Kami di Kota Denpasar sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan ini. Untuk itu terima kasih kepada Ibu Putri Koster dan jajaran PKK Provinsi Bali yang telah menyelenggarakan perlombaan ini,” paparnya.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Dukung Penguatan Proses Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja Di SMK Negeri 2 Negara

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster mengemukakan, perlombaan yang digelar hari ini ditujukan untuk mewujudkan salah satu program pemberdayaan PKK dengan menggerakan generasi muda untuk berkreativitas.

“Lomba ini dimaksudkan untuk memperingati HKG PKK ke-51. Pada momen ini, para peserta yang dilibatkan adalah para generasi muda yang disatukan dalam kelompok dengan berdasar sinergitas dan gotong-royong,” ungkapnya.

Ny. Putri Koster menekankan pada para peserta yang ikut agar tetap menjunjung tinggi sportivitas serta terus membekali diri dengan keterampilan dan kemampuan diri.

Baca Juga :  Nelu by Stuja Hadir di Bali, Buka Gerai Pertama untuk Manjakan Pencinta Pastry

“Saya mengharapkan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini untuk terus dapat berlatih. Ikuti kompetisi ini dengan semangat. Siap kalah dan siap menang,” imbuhnya.

Kedua lomba ini akan menyaring 3 pemenang dari masing-masing kategori dengan hadiah uang tunai total puluhan juta rupiah. Pengumuman pemenang sendiri akan diumumkan pada bulan Mei 2023 mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News