Sembako
Ditintelkam Polda Bali Bagikan Sembako Kepada Kelompok Pemulung di TPA Suwung. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Subdit II Ditintelkam Polda Bali menggelar bakti sosial, bagi-bagi sembako kepada para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung, Denpasar Selatan, pada Sabtu (18/3/2023) lalu.

Saat dikonfirmasi mengenai keberlangsungan kegiatan sosial tersebut, Kasubdit II Ditintelkam Polda Bali, AKBP Ida Bagus Putu Artha, didampingi Kanit IV Subdit II, AKP I Wayan Sugita, pada Minggu (19/3/2023) pagi kepada wartawan Bali Portal News mengkonfirmasi, disaat kegiatan tim intel Polda Bali disambut langsung oleh Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Provinsi Bali, Ni Made Armadi serta Koorlap pemulung I Nyoman Surga dan sejumlah Karyawan UPTD TPA Suwung serta pemulung.

Baca Juga :  Implementasikan Proker TPAKD Denpasar Tahun 2024, Diskop UMKM Denpasar Gelar Kelas Akselerasi Pendampingan

“Benar adanya kegiatan tersebut, kemarin tim disambut langsung oleh Kepala UPTD Ibu Ade Armadi.” Jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD TPA Suwung, Ni Made Armadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Bali dalam hal ini Ditintelkam Polda Bali yang telah merancang agenda kegiatan ini untuk membantu para pemulung yang selama ini beroperasi di TPA Suwung, terlebih menjelang ditutupnya TPA Suwung sekitar bulan Juli 2023 perlu adanya uluran tangan dari berbagai pihak.

“TPA Suwung masih beroperasi di karenakan masih menunggu kesiapan 3 TPST lain, jika sudah siap ketiga TPST itu diantaranya TPST Kertalangu yang berada di Dentim, TPST Padangsambian di Denut dan Tahura, makanya TPA Suwung akan ditutup,” terang Ni Made Armadi.

Ditintelkam Polda Bali menyampaikan pesan yang intinya juga sangat berterima kasih kepada UPTD TPA Suwung, dimana selama ini telah melakukan pembinaan dan mengakomodir kelompok pemulung yang memang perlu dibantu.

Baca Juga :  Hari Ini AHASS Siaga Plus di Negara Siap Layani Pemudik

“Meskipun hanya berupa sembako dan lainnya diharapkan dapat sedikit membantu saat menjelang perayaan hari raya Nyepi dan menyambut datangnya bulan Suci Ramadan,” jelas AKBP Ida Bagus Putu Artha. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News