Blitar
Disambut Hangat, Bupati Tamba Beri Semangat Umat Hindu di Kabupaten Blitar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BLITAR – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba tangkil melaksanakan persembyangan di Pura Sapto Argo Sido Langgeng Desa Tulungrejo Kabupaten Blitar, Jumat (3/3/2023).

Kehadiran Bupati disambut hangat puluhan umat Hindu di Kabupaten Blitar bersama Kapolsek Gandusari, Sekcam Kecamatan Gandusari serta jajaran pengurus PHDI Kabupaten Blitar.

Pura Sapto Argo Sido Langgeng sendiri satu dari sembilan pura ada di Blitar, saat ini diempon oleh 35 KK.

Kehadiran bupati sekaligus memberikan semangat bagi umat Hindu di Kabupaten Blitar yang senantiasa memberikan contoh dalam penerapan toleransi antar umat beragama.

Baca Juga :  Belasan Hewan Kurban Disucikan Lewat Upacara Mapepada

“Terima kasih atas sambutan hangat umat sedharma, pada hari baik ini kami diberikan kesempatan bersilaturahmi. Semoga bisa menjadi motivasi kepada umat Hindu di sini dalam menjalankan swadarmanya serta srada bhakti masing-masing,” ucap Bupati Tamba.

Bupati juga memuji nilai-nilai toleransi serta kerukunan umat di Blitar. Hal itu juga ia terapkan di Kabupaten Jembrana, sebagai pimpinan daerah senantiasa bersikap adil dan mengayomi semua umat.

“Tentu saya sebagai bupati berharap pemerintah yang ada di Blitar ini bisa berlaku sama dan senantiasa menjaga toleransi serta kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin baik. Apa yang sudah baik ini bisa dijaga, sehingga umat dapat menjalankan persembahyangan dengan khusuk dalam suasana damai,” sambungnya.

Sedangkan, Lestari selaku Ketua PHDI Kabupaten Blitar menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jembrana dan jajarannya yang memberi perhatian kepada kegiatan keagamaan umat Hindu.

“Terima kasih kepada bapak bupati karena sudah berkenan hadir dan atas apa yang sudah diberikan kepada kami. Terharu rasanya bisa jauh jauh dikunjungi ke sini, ini bekal semangat umat sedharma,” ucapnya.

Dijelaskannya, pembangunan pura dimulai sejak tahun 2013. Saat ini sedang mengupayakan penyelesaian penataan di madya mandala serta bale gong.

“Pembangunan selama ini kami lakukan dengan dengan gotong royong juga mendapat uluran dari umat sedharma termasuk semeton kita dari Bali,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News