PPKM Award 2023
Denpasar Raih Penghargaan PPKM Award 2023 Tingkat Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Pemkot Denpasar melalui Puskesmas I Denpasar Selatan berhasil meraih penghargaan PPKM Award 2023 Tingkat Nasional, sebagai Puskesmas dengan Pengelolaan Vaksinasi Covid-19 Terbaik. Sebelumnya, Puskesmas I Densel masuk dalam nominasi 15 terbaik di antara 10 ribu puskesmas di seluruh Indonesia.

Penghargaan PPKM Award 2023 ini diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo dan diterima oleh Kepala Puskesmas I Denpasar Selatan, dr. Komang Wulan Putri Tjatera di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, pada Senin (20/3/2023).

Hadir dalam acara itu, Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati, M.Kes didampingi Kepala UPTD Puskesmas I Densel, dr. Ni Komang Wulan Putri Tjatera usai menerima penghargaan mengungkapkan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pihak yang berkontibusi positif dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Dukung Bali Maritime Tourism Hub, Pertamina-Pelindo Sepakat Jalin Kerja Sama

“Hari ini Puskesmas I Densel menerima penghargaan PPKM Award 2023, sebagai Puskesmas Terbaik tingkat nasional. Sebelumnya, kami telah masuk dalam nominasi 15 Puskesmas terbaik, di antara 10 ribu puskesmas seluruh Indonesia,” jelas dr. Candrawati.

Menyinggung soal program yang telah dilakukan, dr. Candrawati memaparkan, Puskesmas I Densel di masa pandemi Covid-19, memiliki langkah dan upaya strategis dalam penanganannya.

Dia menyebutkan, program yang dilakukan meliputi kegiatan vaksinasi massal pada masyarakat, baik yang diadakan dalam gedung, Banjar, kantor pemerintahan dan juga vaksinasi metode door to door jemput bola bagi penyandang disabilitas dan lansia.

“Keberhasilan ini tak terlepas dari kerja sama seluruh pihak yang telah bahu membahu dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dan penanganan pandemi Covid-19 di Kota Denpasar. Mudah-mudahan melalui penghargaan ini, pelaksanaan vaksinasi dapat lebih merata sehingga seluruh masyarakat dapat tervaksinasi,” kata dr. Candrawati.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari arahan Bapak Wali Kota serta sinergi semua pihak yang bahu membahu dalam penanganan pandemi Covid-19 termasuk juga dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan penghargaan kami segenap jajaran Kesehatan Kota Denpasar dengan dilandasi spirit Vasudaiva Kutumbakam dapat terlecut motivasinya dalam memberikan pelayanan di bidang kesehatan yang terbaik kepada masyarakat sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News