KPU Jembrana
Bupati Tamba Resmikan Gedung KPU Jembrana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba meresmikan penggunaan Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana, Selasa (7/3/2023). Peresmian gedung yang terletak di Jalan Udayana Negara tersebut dengan seremonial penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Melalui gedung baru itu, sekaligus salah satu upaya meningkatkan standarisasi infrastruktur di Kabupaten Jembrana.

Hadir langsung, Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Hasyim Asy’ari beserta jajarannya dan Forkominda Kabupaten Jembrana.

Bupati Tamba usai peresmian mengatakan, keberadaan gedung KPU Jembrana ini diibaratkan sebuah rumah tempat proses kelahirannya menjadi pemimpin di Bumi Mekepung.

“Ini merupakan ‘kawitan’ saya, dimana saya dilahirkan menjadi seorang Bupati Jembrana,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Jembrana Ajak Stakeholder Komitmen Bersama Lindungi PMI

Lebih lanjut pihaknya berharap dengan keberadaan gedung KPU baru ini dapat memberikan kinerja yang lebih, mengingat dalam waktu dekat ini menyambut Pemilu 2024.

“Semoga kontestasi pemilu di Jembrana dapat berjalan dengan baik dan melahirkan pemimpin yang terbaik untuk Jembrana yang kita cintai ini,” harap Bupati Tamba.

Sementara itu, Ketua KPU RI, Hasyim Ashari mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah memulihkan kantor KPU Jembrana.

“Semoga semangat ketua, anggota dan semua jajaran KPU di Jembrana dapat meningkat dalam kerja-kerja demokrasi dengan adanya bangunan baru ini,” kata Hasyim.

Baca Juga :  DPRD Bali Berikan Tanggapan Terhadap Raperda Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

Ia mengaku, gedung baru tersebut tentu akan menambah semangat kerja bagi jajaran KPU dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Semoga kita semua diberikan kenikmatan dan kesabaran dalam menjalankan tugas-tugas kepemiluan,” ungkapnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News