LKPJ
Bupati Sanjaya Apresiasi Rekomendasi LKPJ Bupati oleh DPRD Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tabanan terkait Penyampaian LKPJ Bupati T.A. 2022. Dimana LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Bupati merupakan laporan kinerja Bupati sesuai perencanaan tahunan yang dituangkan dalam RKPD sebagai penjabaran RPJMD.

 “Saya selaku Kepala Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Tabanan atas pembahasan yang dilakukan terhadap LKPJ yang kami sampaikan. Sehingga hari ini, menghasilkan rekomendasi atas keseluruham penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten Tabanan tahun 2022,” ucap Sanjaya pada Rapat Paripurna DPRD Tabanan, Senin (27/3/2023).

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Sampaikan Pidato Pengantar LKPJ TA 2023 Pada Rapat Paripurna DPRD Tabanan

Dalam sidang yang dipimpin I Made Dirga selaku Ketua DPRD Tabanan itu, Bupati Sanjaya juga mengatakan, bahwa penyampaian Rekomendasi atas LKPJ Bupati T.A. 2022 merupakan tahap akhir proses pembahasan LKPJ yang dimulai dari tahapan penyampaian, pembahasan dan akhirnya sampai keputusan terakhir DPRD, yakni rekomendasi. Selaku Kepala Daerah, Sanjaya sangat menghargai dan memaknai rekomendasi yang telah disampaikan oleh DPRD sebagai wujud kepedulian dan kesungguhan dari segenap pimpinan dan anggota Dewan Kabupaten Tabanan.

 “Oleh karena ini, segala masukan dan kritikan yang tertuang dalam poin-poin rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022 merupakan hal wajib yang harus ditindaklanjuti dan dioptimalisasi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Tabanan kedepan. Selanjutnya atas rekomendasi ini, kami beserta seluruh jajaran Pemkab Tabanan berkomitmen untuk terus memperbaikki kinerja penyelenggaraan pemerintahan atas saran dan masukan dari DPRD,” tegas Sanjaya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Sembahyang di Pura Dalem Khayangan Kedaton Desa Adat Kukuh

 Orang nomer satu di Tabanan itu juga berharap agar kerjasama dan sinergitas yang terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). Disamping itu, Sanjaya juga sangat berharap atas kepedulian dan kesungguhan segenap DPRD Tabanan dalam memperhatikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Tabanan memberikan manfaat bagi daerah, terutama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, bahwa penyampaian rekomendasi atas LKPJ Bupati T.A. 2022 disampaikan oleh Sekwan DPRD Tabanan, I Made Sugiarta. Turut hadir saat itu, Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, SE., para Wakil Ketua DPRD beserta Anggota DPRD Tabanan, jajaran Forkopimda, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Kepala Instansi Vertikal dan BUMD dan para Camat se-Tabanan, serta para awak media yang turut hadir saat itu. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News