Berbagi Kepada Disabilitas
Bangkitkan Rasa Empati, Yayasan Sehati Bali Bersama Karang Taruna Suta Mandala Lakukan Aksi Berbagi Kepada Disabilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Yayasan Sehati Bali melalui Karang Taruna Suta Mandala Kelurahan Peguyangan memberikan fasilitas bantuan kepada anak-anak disabilitas pada Rabu (29/3/2023) di Jl. A. Yani Gang Sapta Darma Kelurahan Peguyangan.

Hal ini disampaikan Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan rasa empati Karang Taruna Suta Mandala terhadap anak-anak disabilitas.

“Sejak diaktifkannya Karang Taruna Suta Mandala, kegiatan pemberian sembako ke anak disabilitas sudah dilakukan sebanyak 2 kali,” paparnya.

Turut hadir di tengah pembagian paket sembako itu Lurah Peguyangan, Karang Taruna Suta Mandala, Babinkamtibmas dan perangkat kelurahan.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Pencegahan Stunting Berkelanjutan, Wawali Arya Wibawa Ajak Seluruh Stakeholder Bangun Sinergitas Hingga Lapisan Terbawah

Paket bantuan yang dibagikan, lanjut I Gede Sudi Arcana berisikan antara lain berupa sembako, peralatan mandi, kasur dan bantal serta pakaian layak pakai.

Menurut Gede Arcana, yang menerima bantuan ini adalah anak disabilitas atas nama Putu Artha Wiguna yang berumur 9 tahun yang mengalami disabilitas sejak kecil.

Kegiatan ini dibantu oleh tokoh masyarakat peguyangan Anak Agung Paramitha Dewi dan untuk kasur dan bantal di berikan oleh Yayasan Sehati Bali.

“Harapan kami semoga semakin banyak warga yang peduli dengan anak-anak disabilitas ini dimana kita mesti membangkitkan rasa peduli dan empati kepada mereka, bagi anak-anak disabilitas semoga tetap semangat dan tabah dalam menjalani kehidupan ini,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News