Smansa Cup
Wabup Ipat Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XII 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Turnamen rutin tahunan Basket antar sekolah se-Jembrana yang diselenggarakan oleh SMA 1 Negara (SMANSA) resmi dibuka oleh Wakil Bupati Jembrana, I.G.N Patriana Krisna yang bertempat di GOR Krsna Jvara, Desa Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu (8/2/2023).

Kegiatan turnamen Basket SMANSA CUP ke-XII 2023 yang berlangsung mulai dari tanggal 8 s/d 21 Februari 2023, diikuti oleh 39 Tim Basket, dengan rincian 11 Tim putra SMA, 5 Tim putri SMA, 10 Tim putra SMP, 9 Tim putri SMP dan 3 Tim SD.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Jembrana Ajak Stakeholder Komitmen Bersama Lindungi PMI

Menjaring atlet-atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket, SMANSA (SMAN 1 Negara) secara konsisten menggelar kompetisi bola Basket untuk siswa-siswi SD hingga SMA/SMK sederajat se-Jembrana.

“Lewat turnamen ini kita berupaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar. Seperti yang kita ketahui bersama, minat olahraga di kalangan pelajar di Kabupaten Jembrana saat ini sudah mulai menurun,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Negara, I Putu Prapta Arya.

Selain itu, Kegiatan pertandingan Basket ini bukan semata-mata suatu rutinitas tahunan saja, melainkan untuk mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan. Bisa merangsang tumbuh kembangnya klub basket dan minat basket di kalangan masyarakat.

“Semoga melalui upaya-upaya serius yang telah, sedang dan kita lakukan, serta dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat pecinta olahraga bola basket yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana ini, olahraga ini akan dapat memasuki era kejayaannya,” harap Prapta.

Baca Juga :  Pembalap Muda Binaan Honda Ayumu Iwasa Akan Tampil Perdana di Sesi Latihan Bebas F1 Grand Prix Jepang 2024

Wabup Patriana Krisna menyambut baik kegiatan rutin turnamen Basket SMANSA Cup ke XII 2023 sebagai salah satu metode untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Jembrana akan lahir pemain-pemain profesional muda yang bisa dibanggakan.

“Generasi muda harus berani tampil dengan penuh kreatifitas dan selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Maka kegiatan seperti ini harus menjadi media yang mampu melahirkan semangat kebersamaan, peradaban, budaya sehat dan tentunya revolusi mental,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News