Peradah Jembrana
Wabup Ipat Ajak Peradah Sinergi Sukseskan Jembrana Emas 2026. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) mengajak Peradah Jembrana sebagai organisasi kepemudaan Hindu dalam setiap kegiatannya bersinergi dengan pemerintah daerah maupun organisasi lintas agama lainnya.

Ajakan Ipat itu dikhususkan menyongsong Jembrana Emas 2026 dengan tujuan mewujudkan kebahagiaan masyarakat Jembrana didasarkan pada indikator-indikator yang jelas dengan melihat kemajuan Jembrana saat ini.

“Untuk itu, Saya mengajak rekan-rekan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Peradah menyiapkan diri dengan baik, timba ilmu sebanyak-banyaknya, aktif berorganisasi dan mari bersama menyongsong Jembrana Emas 2026,” kata Wabup Ipat pada Pembukaan Lokasabha VIII DPK Peradah Jembrana di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jumat (17/2/2023).

Pemuda yang keren kata Ipat, adalah pemuda yang kreatif dan mampu berinovasi untuk kemudian dapat bersaing ditengah-tengah masyarakat modern.

Baca Juga :  Bupati Tamba Serahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun 2023

“Ditengah arus globalisasi, yang menjadi pemenang adalah ia yang mampu berjuang membuka wawasan (open minded), adaptif, inovatif dan kreatif. Itu semua yang saya inginkan ada di rekan-rekan pemuda Hindu di Peradah Jembrana,” ungkapnya.

Terakhir, pihaknya berharap lewat momentum lokashaba ini dapat melahirkan program-program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan pemuda Hindu di Jembrana.

“Lokasabha merupakan bagian dari proses demokrasi dalam menjalankan dharma agama dan dharma negara. Semoga dengan ini semangat pemuda hindu Jembrana semakin berkobar lagi, jayalah peradah Jembrana,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia A.A.B. Hendra Sugihantara P menyampaikan, ada 2 semangat yang terus digaungkan oleh peradah Jembrana. Semangat kepemimpinan dan semangat ngatur ayah.

“Semangat kepemimpinan dimana sudah mencetak pemimpin-pemimpin yang dulunya muda seperti staff khusus presiden, anggota DPR, gubernur dan pejabat-pejabat daerah lainnya baik di provinsi dan tingkat kabupaten. Saya meyakini saat ini seluruh pemuda di Indonesia sedang berjuang mencari jati diri. Untuk menjadi yang terbaik bagi nusa bangsa, keluarga dan dirinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, yang kedua yakni semangat ngaturan ayah, dan tentu saja sebagai pemuda hindu Indonesia harus memberi kontribusi membangun bagi negara, organisasi, keluarga dan lingkungan. Dengan demikian,  semangat pemuda hindu di organisasi peradah ini akan tetap dan selalu berkibar.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan Bendesa di Tiga Desa Adat, Bupati Tamba Berpesan Agar Bertugas dengan Baik

“Semoga melalui kegiatan ini, terlahir generasi baru pemuda hindu yang inovatif dan berbudi pekerti luhur, menuju harmoni generasi muda sebagai pilar peradaban bangsa, menuju generasi emas 2026. Energi kita adalah bukti sejarah kita saat ini. Pemuda hari ini harus turun tangan, berkarya nyata menjawab semesta Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala OPD terkait, Ketua DPP Peradah Indonesia Provinsi Bali, organisasi kepemudaan, penyuluh, yowana, dan mahasiswa serta siswa-siswi SMA/SMK se-Jembrana.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News