Unud
Tandatangani PKS dengan Pascasarjana Universitas Tadulako. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bertempat di Ruang Aula Gedung Pascasarjana Universitas Udayana di Denpasar, telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pascasarjana Universitas Udayana dengan Pascasarjana Universitas Tadulako (UNTAD) Palu pada Kamis (9/2/2023).

Perkenalan, diskusi, yang dilanjutkan dengan penandatanganan PKS kali ini dihadiri langsung oleh Direktur Pascasarjana Unud, Dekan Fakultas Pertanian Unud, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud, para Wakil Direktur Pascasarjana Unud, serta Direktur Pascasarjana Universitas Tadulako bersama rombongan.

Tujuan penandatanganan PKS tersebut adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dalam hal tri dharma perguruan tinggi antar lembaga perguruan tinggi khususnya dalam bidang pertanian, ekonomi, dan kajian budaya. Institusi perguruan tinggi di Indonesia dituntut untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat. Dengan demikian, kerjasama dengan universitas lain semakin menjadi kebutuhan untuk mencapai hasil maksimal demi menciptakan output Tri Dharma dengan kualitas tinggi.

Selain acara penandatanganan PKS tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan video profil dan diskusi terkait struktur organisasi dan keunggulan-keunggulan yang dimiliki masing-masing institusi.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Mudik Bersama BUMN PT Pegadaian Kanwil VII

“Struktur organisasi, adanya Unit Penjaminan Mutu di tingkat fakultas, bahkan sampai ruangan aula di Pascasarjana sangat menginspirasi kami Universitas Tadulako, mungkin untuk kedepannya kami mohon ijin akan sedikit mencontoh struktur maupun design yang ada di Pascasarjana ini untuk kami bawa kembali pulang ke Palu,” ujar Direktur Pascasarjana Universitas Tadulako, Dr. Ir. Adam Malik, M.Sc., IPU., ASEAN Eng. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News