Meninjau Penanganan Sampah
Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana meninjau langsung penanganan sampah dengan menyasar beberapa TPS di wilayah Kota Denpasar pada Selasa (14/2/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) terus mengoptimalkan penanganan tumpukan sampah di beberapa Tempat Penampungan Sementara (TPS). Guna memastikan proses tersebut berjalan lancar, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana turun langsung meninjau penanganan tumpukan sampah tersebut dengan menyasar beberapa TPS di wilayah Kota Denpasar, yakni TPS Yangbatu, Selasa (14/2/2023).

Disela peninjauan, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana menekankan, agar seluruh jajaran DLHK bekerja optimal guna mengatasi penumpukan sampah yang pengangkutan sempat terganggu karena kondisi cuaca. Pihaknya berharap, penanganan ini dapat tuntas secepat mungkin. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, Kominfo Ajak Masyarakat Rajut Harmoni Bersatu Membangun Negeri

Selain itu, Alit Wiradana juga meminta agar DLHK lebih intens berkordinasi dengan Desa atau Kelurahan yang mempunyai TPS3R agar memaksimalkan pengolahan sampah berbasis sumber serta melakukan pemilahan sampah.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, agar segera tertangani penumpukan sampah ini, dan kami juga sudah intruksikan agar semua TPS dipantau, diantisipasi dan dioptimalkan pengangkutannya secara berkala, sehingga sampah tidak meluber dan menumpuk,” kata Alit Wiradana.

Kadis DLHK Kota Denpasar, I.B Putra Wirabawa didampingi Kabid Kebersihan, Wayan Adi Wiguna mengatakan, saat ini petugas dari DLHK Kota Denpasar sedang melaksanakan penanganan. Sehingga seluruh sampah yang ada di TPS dapat ditangani dengan optimal.

“Saat ini kita terus bekerja, penanganan dilaksanakan secara bertahap, semoga bisa segera tertangani,” jelasnya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada 349 Orang Nelayan

Gustra sapaan akrab I.B Putra Wibawa menjelaskan, adapun sampah rumah tangga dan sisa upakara masih mendominasi. Sehingga saat ini pihaknya menerjunkan Alat Berat serta Armada Truk pengangkut guna mempercepat penanganan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News