fh unud
FH Universitas Ahmad Dahlan Kunjungi FH Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – FH Unud menerima kunjungan Tim FH Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta pada Jumat (3/2/2023) di Ruang Video Conference (Vicon) Kampus FH UNUD Denpasar. Tim kunjungan diterima langsung oleh Wakil Dekan II FH UNUD dengan didampingi oleh Wakil Dekan III, Koprodi Sarjana (S1) Ilmu Hukum, Koprodi Magister (S2) Ilmu Hukum, Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama , dan Sub-Koordinator Bagian Akademik FH UNUD.

Tim FH UAD sebanyak 10 orang, terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I dan II, Koprodi dan Sekretaris S1 Ilmu Hukum, Koprodi dan Sekretaris S2 Ilmu Hukum, Kepala Lab Hukum dan 2 orang Pengelola Pengembangan FH UNUD. Dekan FH UAD, Dr. Megawati, SH., M.Hum memilih FH UNUD sebagai tempat dilakukannya benchmarking karena beberapa prestasi yang dimiliki, seperti keberhasilan MBKM dan jurnal yang sudah terakreditasi SINTA.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali : World Water Forum 2024 Dorong Akselerasi Ekonomi yang Berkelanjutan

Tim FH UNUD dan FH UAD saling berbagi pengalaman dalam mengelola Prodi Sarjana (S1) dan Magister (S2) Ilmu Hukum terlebih FH UAD baru saja berhasil mendirikan Prodi S2 dan baru menerima mahasiswa pertama.

FH UAD tertarik mengenai persiapan dan implementasi MBKM di FH UNUD karena salah satu mahasiswa FH UNUD ada yang mengikuti MBKM 1 semester di FH UAD.

“Selain itu, kedua belah pihak saling bertukar informasi untuk meningkatkan internasionalisasi lembaga sebagai salah satu IKU yang harus dipenuhi,” terang Megawati.

Untuk ke depannya FH UAD dan FH UNUD akan menuangkan serta mengimplementasikan kerja sama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Perjanjian Pelaskanaan Kegiatan (PPK) karena sebelumnya sudah memiliki Memorandum of Understanding (MOU) diantara Universitas. Semoga kerja sama yang terjalin dapat mendukung dan meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi dari kedua belah pihak. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News