Rehab Rumah
Prajaraksaka Peduli Rakyat, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Jadi Layak Huni

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P., meninjau pengerjaan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik I Nengah Nada (63), buruh harian asal Banjar Sema, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Kegiatan tersebut merupakan program ‘Prajaraksaka Peduli Rakyat’, yang digagas Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI, Sonny Aprianto, S.E., M.M., Jumat (17/2/2023).

Dalam pelaksanaan peninjauan rehabilitasi RTLH berukuran 5 x 7 meter tersebut, Dandim 1619/Tabanan yang didampingi Babinsa Desa Kediri Kopka I Ketut Partana dan Ketua BPD Desa Kediri mengatakan behwa rehab RTLH yang berada di Banjar Sema itu merupakan program Pangdam IX/Udayana melalui satuan jajaran yang berada di wilayah Kodam IX/Udayana, dan pengerjaan RTLH yang dilaksanakan oleh Kodim 1619/Tabanan, dimulai sejak 6 Februari 2023.

Baca Juga :  Apresiasi Kegiatan Masyarakat, Bupati Tabanan Hadiri Turnamen Ceki di Desa Tunjuk

“Sampai saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 50 persen,” ungkap Letkol Riza.

Dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian TNI kepada masyarakat, dan salah satu kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk menempati rumah yang sebelumya tidak layak huni jadi nyaman untuk ditempati oleh keluarga I Nengah Nada.

“Semoga dalam program ‘Prajaraksaka Peduli Rakyat’ ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, segingga diharapkan tidak ada lagi warga di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana, khususnya di wilayah teritorial Kodim 1619/Tabanan yang menempati rumah yang tidak layak huni,” pungkasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News