Cuaca Ekstrem
PLN Sigap Atasi Gangguan Listrik Kurang dari 3 Jam Saat Cuaca Ekstrem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) turut mengantisipasi imbauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) adanya potensi hujan sedang dan hujan lebat di sebagian wilayah Bali yang diprediksi akan berlangsung hingga hari ini, Selasa (7/2/2023).

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana menjelaskan PLN telah melakukan mitigasi khususnya wilayah–wilayah yang rawan bencana alam, sebagai langkah antisipasi dampak cuaca ekstrem yg terjadi hampir di seluruh wilayah Bali

“Setidaknya selama bulan Februari ini tercatat telah terjadi 6 gangguan pada jaringan akibat pohon tumbang, ataupun tiang jatuh,” jelas Udayana.

Ia menambahkan, pekerjaan penormalan jaringan dilakukan secepat mungkin, untuk meminimalisir ketidaknyamanan di sisi pelanggan.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Bali Mendorong Pembentukan Ranperda untuk Dukung UMKM dan Kesetaraan Gender

“Penormalan akibat gangguan rata – rata tidak lebih dari 3 jam, dengan yang terlama di sekitar wilayah Mengwi butuh waktu 3 jam, dikarenakan kesulitan pembersihan pohon tumbang,” katanya.

Udayana menungkapkan untuk meminimalisir gangguan selama cuaca ekstrim yakni hujan disertai angin kencang, pihaknya juga secara rutin melakukan rabas–rabas pohon yang rimbun.

“Kami mohon kepada masyarakat agar merelakan pohon-pohon miliknya yang berpotensi untuk mengenai jaringan PLN untuk dirapikan sedikit oleh petugas kami tentu demi kebaikan bersama,” imbaunya.

Ia juga menyampaikan agar masyarakat tidak melakukan perabasan pohon secara mandiri dan menyerahkan pekerjaan ini kepada PLN untuk menghindari bahaya terkena jaringan listrik.

Baca Juga :  The Cakra Hotel Gelar Wedding Showcase ‘Elegance Romantic’, Tawarkan Konsep Pernikahan Impian

“Hubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile jika melihat ada potensi bahaya di sekitar jaringan listrik,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News